"Alai didok ma tu ibana: Dipalua haporseaonmi do ho, inang! Mardame ma ho laho! Sai malua ma ho sian parniaeanmi!

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!""

Markus 5 : 34

Menjadi Pelayan yang Rendah Hati


Palembang (17/4/2021), HKBP Se-Distrik XV Sumbagsel menyelenggarakan Pembinaan Majelis di HKBP Palembang. Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka dan dapat disaksikan langsung melalui kanal Youtube HKBP Palembang. 


Hadir sebagai narasumber, Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan memulai pemaparannya dengan sebuah pertanyaan reflektif “Boasa gabe parhalado ahu?” (mengapa saya menjadi majelis?). Melalui pertanyaan tersebut, peserta diajak untuk merenungkan kembali motivasi awal ketika menjadi majelis gereja dan mensyukuri panggilan Tuhan yang telah mengikutsertakan majelis dalam karya pelayanan Tuhan di dunia ini.


Ketua panitia penyelenggara, Drs. E. Silaban menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi penanda awal dari serangkaian kegiatan pemberdayaan di Distrik Sumbagsel. Artinya akan ada kegiatan-kegiatan pemberdayaan yang berikutnya dan ditargetkan akan menyentuh sampai ke warga jemaat HKBP di Distrik XV Sumbagsel.


Setelah pemaparan materi pembinaan, dilaksanakan diskusi interaktif yang dimoderasi oleh Pdt. Leo Dunan Sibarani, Pendeta Ressort HKBP Palembang. St. T. Sinaga, majelis HKBP Alang-alang Lebar, menyampaikan apresiasi terhadap langkah yang diambil tim Pemimpin HKBP dalam mengurus permasalahan Dana Pensiun HKBP.


Pada akhir kegiatan, diadakan pengumpulan dana spontanitas untuk menopang Dana Pensiun HKBP. Total dana spontanitas yang terkumpul mencapai Rp 30.921.000. Pdt. Tinambunan bersyukur kepada Tuhan dan mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh warga jemaat dan majelis HKBP Se-Distrik XV Sumbagsel.


Korespondensi: Kantor Sekjend HKBP