"Tarehon hamu ma pinggolmuna, jala ro ma hamu tu Ahu! Tangihon hamu ma, asa mangolu tondimuna i! Jadi bahenonHu ma tu hamu padan salelenglelengna: I ma padan parasian na sintong i tu si David na so tupa muba.

Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud."

Jesaya 55 : 3

Mensos Risma Siap Hadiri Konas Pelayanan Difabel HKBP


Jakarta, HKBP –  Menteri Sosial Tri Rismaharini menyatakan dirinya siap hadir dan menjadi pembicara pada Konsultasi Nasional Hephata pada 15 – 16 April 2021. Konsultasi tersebut dalam rangka menuju 100 tahun pelayanan HKBP terhadap kaum berkebutuhan khusus di tahun 2023. terhadap kaum berkebutuhan khusus.

Mensos juga menyampaikan dukungannya terhadap pelayanan HKBP demi memberdayakan kaum terpinggirkan dan berkebutuhan khusus. 


"Sungguh indah dunia ini, jika bisa saling memberi dan saling membantu, apapun latar belakang suku dan agamanya, " ujar Risma dalam pertemuannya bersama Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, Kepala Departemen Diakonia Pdt. Debora Sinaga, MTh, Praeses DKI Jakarta Pdt Bernard Manik, MTh, Praeses Bekasi Pdt. Mangatur Manurung, MTh beserta rombongan. 

Dalam silahturahmi tersebut, Ephorus menyampaikan sejarah pelayanan HKBP terhadap orang berkebutuhan khusus melalui Panti Karya Hephata sejak 1923 dan mengundang Mensos untuk menjadi pembicara dalam Konas Hephata. Tidak hanya itu, Ephorus juga turut berdiskusi dengan Kementerian Sosial untuk membangun sinergi pelayanan terutama dalam hal sosial. Risma pun menyambut ajakan tersebut dan menyatakan mendukung program tersebut dengan syarat data yang jelas, pelayanan tepat sasaran, akuntable dan bertanggung jawab. 


Konsultasi Nasional Hephata nantinya bakal dihelat di Gedung Raja Pontas Lumbantobing dengan semi virtual. Konsultasi ini memiliki target pelayanan Hephata memiliki standar nasional serta mentrasformasi pelayanan Hephata demi kemandirian warga difabel dan masyarakat pada umumnya. 

Pada akhir pertemuan ini, Praeses DKI dan Praeses Bekasi juga komitmen siap bersinergi dengan pemerintah, untuk mengutus relawan bencana alam.

Sedangkan Ibu Kadep Diakonia HKBP menyampaikan salam dari semua kekuarga besar HKBP Aids Ministry kepada Ibu MenSos. 


Mengakhiri kunjungannya, Ephorus menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1442 H kepada Mensos Risma, sembari menyematkan ulos dan doa agar Ibu Risma bersama Bapak Jokowi dan semua menteri dalam lindungan Tuhan. (SKE_JFS/BON)


Pustaka Digital