Menteri Agama: Banyak Orang Bukan lagi Mencari Wajah Tuhan

Menteri Agama Bapak H. Yaqut Cholil Qoumas beserta dengan rombongan mengunjungi Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung. Kunjungan tersebut dalam rangka bersilaturahmi kepada pimpinan HKBP. Kedatangan Menteri Agama ke Kantor Pusat HKBP disambut hangat oleh seluruh pimpinan HKBP, Ephorus  Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, Sekjend, Bapak Ibu Kadep, Kabiro staf dan pegawai, melalui pengalungan bunga dan tarian dari SD HKBP Pearaja Tarutung. (20 Agustus 2022) 






Tampak juga hadir dari Pemerintah setempat Bapak Nikson Nababan (Bupati Taput), Bupati Toba, Kapolres Taput, Dandim, Kementrian Agama NU dan Muhammadiyah Taput, bapak ibu Ketua Sekolah Tinggi HKBP, Rektor IAKN, mahasiswa STGH dan seluruh calon pendeta yang akan ditahbiskan. 



Kedatangan Menteri Agama pada hari ini dalam rangka bersilaturahmi dan membuka dialog mengenai permasalah gereja maupun institut pendidikan yang ada di Tapanuli Raya. Beliau bertekad untuk memajukan pendidikan keagamaan seperti IAKN Tarutung agar menjadi Universitas. Beliau menuturkan bahwa zaman sekarang banyak orang tidak lagi mencari wajah Tuhan, melainkan cari wajah dihadapan Tuhan, sehingga keEsaan Tuhan terabaikan. Melalui pertemuan dan dialog yang terbuka, beliau bersedia membantu Gereja HKBP Cilegon dalam mengurus IMB gereja.



Ephorus HKBP menuturkan beberapa hal yang akan dikerjakan HKBP untuk menyambut perkembangan program pemerintah maupun HKBP. Ephorus mengatakan bahwa kedatangan beberapa Menteri begitupula Menteri Agama menjadi kebanggaan dari HKBP dan menjadi catatan bagi HKBP.


Ephorus juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak H. Yaqut Cholil karena telah menyempatkan untuk mengunjungi Kantor Pusat HKBP, beliau berkata "biasa kami (HKBP) yang mengunjungi Kementerian Agama, tetapi saat ini HKBP yang dikunjungi oleh Kementerian Agama". Diakhir sambutannya, Ephorus mengapresiasi seluruh yang hadir mendampingi Menteri Agama dan mengikuti serangkaian acara hari ini. 


Pertemuan hari ini diakhiri dengan penyematan ulos kepada Menteri Agama Bapak H. Yaqut Cholil Qoumas dan berfoto bersama pimpinan HKBP. (BTIK)