"Tarehon hamu ma pinggolmuna, jala ro ma hamu tu Ahu! Tangihon hamu ma, asa mangolu tondimuna i! Jadi bahenonHu ma tu hamu padan salelenglelengna: I ma padan parasian na sintong i tu si David na so tupa muba.

Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud."

Jesaya 55 : 3

Menuju Pelaporan Keuangan yang Lebih Akuntabel Melalui Virtual Account HKBP


Selasa (9/3/2021), Sekjend HKBP Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST bersama dengan Bendahara Umum HKBP Pdt. Adventus Lumbantobing, S.Th, M.Si melaksanakan virtual meeting dengan tim Bank Mandiri. Pertemuan virtual ini berfokus kepada penggunaan sistem online cash management yang disediakan oleh Bank Mandiri. Sistem ini merupakan lanjutan dari pertemuan perihal "Virtual Account HKBP" pada tanggal 31 Desember 2020 yang lalu.

Penggunaan Virtual Account adalah untuk pengiriman persembahan dari jemaat-jemaat lokal ke Kantor Pusat HKBP. Hal tersebut merupakan cara yang baik karena akan mempermudah dan mempercepat proses, selain itu sistem ini akan membuat laporan keuangan Kantor Pusat HKBP menjadi lebih akuntabel.


Bank Mandiri, melalui Dikki Ermanda dan Eka Sutanto, mendukung penuh program ini dengan mengirimkan email blast ke semua Cabang Bank Mandiri di seluruh Indonesia supaya dapat membantu jemaat-jemaat lokal dalam menggunakan Virtual Account HKBP.

Mendukung program ini, Bank Mandiri juga Bank BRI sudah menyediakan nomor Virtual Account bagi seluruh jemaat lokal HKBP. Selanjutnya semua pengiriman persembahan ke Kantor Pusat akan melalui nomor virtual account masing-masing jemaat lokal tersebut.


Korespondensi: Kantor Sekjend HKBP (NS)

Pustaka Digital