"Jadi ro ma hata ni si Samuel tu sandok Israel songon on: Molo tung mulak hamu tu Jahowa sian nasa rohamuna, sai paholang hamu ma angka debata sileban sian tongatongamuna, ro di angka sombaon Astarot, jala marsihohot rohamuna tu Jahowa, jala sasada Ibana oloi hamu, asa dipalua hamu sian tangan ni halak Palistim.

Lalu berkatalah Samuel kepada seluruh kaum Israel demikian: "Jika kamu berbalik kepada TUHAN dengan segenap hati, maka jauhkanlah para allah asing dan para Asytoret dari tengah-tengahmu dan tujukan hatimu kepada TUHAN dan beribadahlah hanya kepada-Nya; maka Ia akan melepaskan kamu dari tangan orang Filistin.""

1 Samuel 7 : 3

Naposobulung HKBP Beri Bantuan Ke Warga Desa Karangmulya, Subang, Jawa Barat


Tanah longsor dan banjir terjadi di beberapa daerah di Kabupaten Subang Jawa Barat (08/2/2021), termasuk Desa Karangmulya. Menurut seorang warga, ada 3 dusun dengan jumlah penduduk 1551 Kepala Keluarga di Desa Karangmulya terendam banjir. Ribuan orang mengungsi. Air surut sejak kamis, 11 Februari 2021.

 

Pengurus Naposulung HKBP Distrik XVIII Jabartengdiy terus tanggap dan bergerak cepat untuk membantu warga yang terkena dampak banjir. Aksi penggalangan batuan emergency yang dilakukan oleh Pemuda Distrik Jabartengdiy dengan slogan “NHKBP UNTUK INDONESIA.”

 

Bantuan emergency langsung diserahkan oleh Pengurus Naposobulung HKBP Distrik XVIII Jabartengdiy yang diwakili oleh Yoshua Manurung, Januar Nababan dan beberapa orang Naposobulung Distrik. Bantuan itu diterima dengan ucapan terima kasih oleh seorang aparat desa.

 


Aksi Pemuda Distrik Jabartendiy mendapat tanggapan dan apresiasi dari Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga. Melalui telpon ke Biro Informasi HKBP. Pdt. Dr. Deonal Sinaga menyebutkan “aksi yang dilakukan oleh Pemuda Distrik Jabartengdiy patut diteladani oleh semua pemuda HKBP. Segala bentuk kepedulian sosial dapat membangun kerukunan dan kedamaian hidup masyarakat Indonesia..” Maju dan jayalah pelayanan pemuda di semua gereja HKBP. 



Pustaka Digital