"Nunga mangungkor ahu sahat tu bona ni angka dolok, ransangransang ni tano on pe nunga tarsordak humaliang ahu ro di salelenglelengna. Alai dipanangkok Ho ngolungku sian godung ale Jahowa Debatangku.

Di dasar gunung-gunung, Aku tenggelam ke dasar bumi; pintunya terpalang di belakangku untuk selama-lamanya. Ketika itulah Engkau naikkan nyawaku dari dalam liang kubur, ya TUHAN, Allahku."

Jona 2:7

Naposobulung HKBP Beri Bantuan Ke Warga Desa Karangmulya, Subang, Jawa Barat


Tanah longsor dan banjir terjadi di beberapa daerah di Kabupaten Subang Jawa Barat (08/2/2021), termasuk Desa Karangmulya. Menurut seorang warga, ada 3 dusun dengan jumlah penduduk 1551 Kepala Keluarga di Desa Karangmulya terendam banjir. Ribuan orang mengungsi. Air surut sejak kamis, 11 Februari 2021.

 

Pengurus Naposulung HKBP Distrik XVIII Jabartengdiy terus tanggap dan bergerak cepat untuk membantu warga yang terkena dampak banjir. Aksi penggalangan batuan emergency yang dilakukan oleh Pemuda Distrik Jabartengdiy dengan slogan “NHKBP UNTUK INDONESIA.”

 

Bantuan emergency langsung diserahkan oleh Pengurus Naposobulung HKBP Distrik XVIII Jabartengdiy yang diwakili oleh Yoshua Manurung, Januar Nababan dan beberapa orang Naposobulung Distrik. Bantuan itu diterima dengan ucapan terima kasih oleh seorang aparat desa.

 


Aksi Pemuda Distrik Jabartendiy mendapat tanggapan dan apresiasi dari Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga. Melalui telpon ke Biro Informasi HKBP. Pdt. Dr. Deonal Sinaga menyebutkan “aksi yang dilakukan oleh Pemuda Distrik Jabartengdiy patut diteladani oleh semua pemuda HKBP. Segala bentuk kepedulian sosial dapat membangun kerukunan dan kedamaian hidup masyarakat Indonesia..” Maju dan jayalah pelayanan pemuda di semua gereja HKBP.