"Minggu IX Dung Trinitatis
Topik: POLIN MANGIHUTHON JESUS (MENGIKUT YESUS SECARA TOTAL)"

Ev: Lukas 12:49-53/Ep: Psalmen 82:1-8

Panti Karya Hephata Rayakan Peringatan Kenaikan Tuhan Yesus


Laguboti, (13/5/2021) Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th bersama keluarga besar Panti Karya Hephata rayakan peringati hari Kenaikan Yesus Kristus di Ruang Doa PK Hephata.




Ibadah dibawakan oleh Diak. Roslin Sirait sebagai liturgis dan pembaca nyanyian C. Diak. Konia Rajagukguk, S.Ag. Pemain musik Jhon Pandi Silaban dan Esy Silaban songlider, dan doa syafaat dibawakan oleh Op. Theresia Panggabean dengan pokok doa sukacita karena penyertaan Tuhan serta turut mendoakan tim medis yang berjuang membantu yang tertular virus Corona.


Renungan dari Lukas 24:44-53 yang dibawakan oleh Pdt. Debora Purada Sinaga  menyapa saudara yang disabilitas dan pendamping di PK Hephata.


Pdt. Debora Purada Sinaga menyampaikan bahwa keluarga besar PK Hephata yang difabel turut menjadi bagian kerajaan Sorga lewat iman mereka. Dan berkat potensi yang dimiliki oleh PK Hephata semuanya bagian yang patut disyukuri. Henny Simanjuntak memiliki ingatan yang baik terkait isi Alkitab yang selalu melekat di hatinya sehingga Ia mampu menjawab pertanyaan yang diajukan Pdt. Debora dalam khotbahnya.


Lewat media sosial,  PK Hephata memanfaatkan YouTube dan FB menyampaikan kehidupan di PK Hephata yang selalu diberkati Tuhan. 


Salah satu berkat itu  PK Hephata menjadi pusat pelatihan memelihara ikan sistem bioflog yang telah dipanen dan dinikmati bersama. Setelah selesai ibadah, Kepala Departemen Diakonia berbagi kasih kepada anak-anak di PK Hephata dengan membagikan roti dan disambut dengan sukacita oleh anak - anak di PK Hephata. (SKD-DAT)




Pustaka Digital