"Tarehon hamu ma pinggolmuna, jala ro ma hamu tu Ahu! Tangihon hamu ma, asa mangolu tondimuna i! Jadi bahenonHu ma tu hamu padan salelenglelengna: I ma padan parasian na sintong i tu si David na so tupa muba.

Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud."

Jesaya 55 : 3

Paskah: Wujud Kasih ALLAH yang Sempurna

HKBP Bandar Setia – Ibadah Paskah 1 (17 April 2022) berjalan dengan penuh suka cita bagi anak-anak sekolah Minggu HKBP Bandar Setia. Firman Tuhan yang disampaikan oleh Bapak St. Bonagres Siallagan, S.Si kepada anak-anak sekolah Minggu tertulis pada Yohanes 3:14-21 dengan tema “Kasih Allah Yang Sempurna”; yang mana anak-anak diarahkan untuk lebih mengetahui bahwa Yesus Kristus telah bangkit mengalahkan dosa (maut) dan mengembalikan harapan manusia sebagai wujud kasih Allah yang sempurna.


Pelaksanaan ibadah Paskah bagi anak-anak sekolah Minggu di HKBP Bandar Setia juga didampingi oleh guru sekolah Minggu yang bernama Melda Manullang, SE; dengan musik diiringi oleh Amang Gr. M. Siringoringo, S.Pd.K, S.Th (Uluan Huria).

Setelah ibadah, dilaksanakan kegiatan mewarnai oleh anak-anak sekolah Minggu yang selanjutnya diikuti dengan pembagian telur. Hal ini dilaksanakan untuk membentuk karakter anak-anak untuk giat dan kreatif dalam berkreasi.


Dan hal ini sebagai awal untuk kegiatan yang akan dilaksanakan beberapa waktu yang akan datang; seperti memperkenalkan notasi musik kepada anak-anak dengan dibantu alat musik Pianika, yang diharapkan ada memperoleh sumbangan dari donatur dari berbagai tempat yang dapat dikirimkan secara langsung ke HKBP Bandar Setia – Resort Medan Timur – Distrik X Medan Aceh. (St. Bonagres Siallagan, S.Si)




Pustaka Digital