Pdt. Dr. Andar Pasaribu Terpilih Sebagai Sekretaris Jenderal UEM

Rapat Council UEM yang di hadiri oleh Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar di Negombo, Srilanka membawa kabar gembira. Rapat hari ini sekaligus dilaksanakan pemilihan Sekretaris Jenderal United Evangelical Mission yang baru. Tercatat dalam Sejarah, Pdt. Dr. Andar Parlindungan Pasaribu sebagai perwakilan dari Asia, HKBP terpilih sebagai Sekretaris Jenderal UEM yang baru. Negombo (6 September 2023)


UEM merupakan Persekutuan 39 gereja-gereja dan institusi Diakoni Bethel tiga benua (Africa, Asia dan Jerman) dan berkantor pusat di Wuppertal Jerman. Pdt. Andar Pasaribu yang telah terpilih sebagai Sekjend UEM akan melanjutkan tugas dari Sekjend UEM yang lama yaitu Pdt. Volker Dally (Jerman). Sebelumnya Pdt. Andar Pasaribu sejak 2013/2014 telah bertugas sebagai Sekretaris Eksekutif Departemen Pelatihan dan Pemberdayaan UEM di Jerman. 


Beliau akan melaksanakan tugasnya sebagai Sekjend UEM pada 1 Maret 2024 mendatang. Ephorus HKBP dalam laman sosial medianya mengucapkan Selamat kepada Pdt. Dr. Andar Pasaribu yang terpilih sebagai Sekretaris Jenderal UEM di usia 47 tahun. Beliau juga mengajak seluruh jemaat HKBP untuk mendoakan dan mendukung Pdt. Andar Pasaribu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang baru. (Facebook Ephorus HKBP)

Pustaka Digital