"Ai gok di Ho do ale Jahowa hatimbulon dohot hagogoon dohot hamuliaon dohot hatongamon dohot pujipujian; gok di Ho tahe nang saluhut na di banua ginjang dohot na di tano on. Gok di Ho do ale Jahowa harajaon, jala dipatimbul Ho diriM di atas ni saluhut na marjujungan.

Ya TUHAN, punya-Mulah kebesaran dan kejayaan, kehormatan, kemasyhuran dan keagungan, ya, segala-galanya yang ada di langit dan di bumi! Ya TUHAN, punya-Mulah kerajaan dan Engkau yang tertinggi itu melebihi segala-galanya sebagai kepala."

1 Kronika 29 : 11

Pdt. Dr. Victor Tinambunan Kunjungi PLKT-HKBP

Porsea (7/4/2021), Sekjend HKBP, Pdt. Victor Tinambunan, mengunjungi Pusat Latihan Keterampilan Teknik HKBP (PLKT-HKBP) yang bertempat di Parparean, Porsea, Sumatera Utara. Dalam kunjungan ini, Pdt. Tinambunan disambut oleh pimpinan PLKT-HKBP, Pdt. Roy Martin Sianipar.


Pdt. Tinambunan berkisah tentang pengalamannya semasa SMA pernah menempuh pelatihan tentang instalasi listrik di PLKT Porsea selama satu bulan. Di bawah kepemimpinan Pdt. Sianipar, PLKT sekarang menaruh perhatian dalam bidang pelatihan keterampilan dan teknik pembuatan furniture berbahan baku kayu.


Dilengkapi dengan peralatan yang cukup, PLKT-HKBP bisa memproduksi furnitur gereja seperti kursi, meja altar, mimbar, dan tempat berlutut (parsinggangan). Selain itu PLKT juga bisa memproduksi furnitur untuk rumahan. Selain mengutamakan kualitas bahan baku, PLKT juga menawarkan ukiran-ukiran dalam pembuatan furnitur untuk memperindah furnitur yang dihasilkan.


Koresponden: Kantor Sekjend HKBP