"Laos didok ma tu nasida: “Boasa songon i biar rohamuna? Dia do umbahen soada haporseaon di hamu?”

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?""

Markus 4:40

Pdt. Renova Jhonny Sitorus Melayani ke Pos Pelayanan Mangsang


Minggu (7/3/21), Praeses HKBP Distrik XX Kepri, Pdt. Renova Jhonny Sitorus melayani di Pospel Mangsang Ressort Tanjung Piayu. Berdasarkan diskusi pelayanan pada tanggal 7 Maret, pelayan penuh waktu HKBP Distrik XX Kepri menetapkan program tukar mimbar dalam rangka pengumpulan dana pelayanan di tingkat distrik. Praeses dengan sukacita menerima jadwal yang disampikan oleh Kabid Marturia Distrik, yaitu Pdt. Jones Simamora.

Pelayanan Ibadah minggu di Pospel Mangsang ini berjalan dengan baik, dalam khotbah yang tertulis dalam Kejadian 20:1-11, Praeses menegaskan bahwa, "Mengasihi Allah harus didasari pengenalan kepada-Nya. Keselamatan bangsa Israel dari pembuangan tanah Mesir merupakan salah satu sikap Allah yang dapat kita kenal. Dia adalah Allah yang menolong umat yang tertindas. Pengenalan kepada Allah tidak cukup hari suatu waktu tetapi setiap saat, sebab Dia berkarya setiap saat dalam hidup kita."


Dalam acara ramah tamah, pendeta dan parhalado menjelaskan bahwa proses pembangunan dan pengembangan pos pelayanan masih dalam pengurusan. Dalam bimbingan Praeses, seluruh jemaat di ajak untuk saling mendoakan dan mendukung proses pengurusan dalam pengembangan pos pelayanan ini. Praeses juga mengutip pernyataan Martin Luther : "Dimana Allah membangun gereja, disamping itu iblis membangun chapel". Artinya, tantangan ke depan akan lebih banyak dan berat, tetapi semuanya itu dapat kita atasi dengan pertolongan dari Allah.

Pos pelayan Mangsang saat ini dipimpin oleh St. Gultom dengan jumlah KK sudah mencapai 93 KK. Harapan jemaat dan parhalado, tahun ini pos pelayanan ini dapat diresmikan menjadi jemaat yang penuh di HKBP. Dengan luas tanah saat ini 30 x 50 m2. Mari kita doakan Pos Pelayanan Mangsang agar proses demi proses dapat berjalan dengan kehendak Allah. (JS-DXX)





Pustaka Digital