"Laos didok ma tu nasida: “Boasa songon i biar rohamuna? Dia do umbahen soada haporseaon di hamu?”

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?""

Markus 4:40

Pelantikkan Panitia dan Launcing Tahun Pemberdayaan di Distrik XX Kepulauan Riau


Batam (21/3/21), Praeses HKBP Distrik XX Kepulauan Riau, Pdt. Renova Jhonny Sitorus, S.Th melaksanakan acara launching dan pelantikan panitia Tahun Pemberdayaan Distrik XX Kepulauan Riau, bertempat di HKBP Ressort Palmarum  dalam ibadah pukul 10.00 WIB.

Ibadah Minggu dilayani oleh Pdt. Belman Hutahaean, M.Div sebagai liturgis, Gr. Fitro Siahaan sebagai pembaca warta jemaat, dan Pdt. Renova Sitorus sebagai pengkhotbah. Ibadah dilaksanakan sesuai protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Suasana ibadah di HKBP Palmarun sangat tertib dan nyaman. Saat ini HKBP Palmarum dilayani oleh Pdt. Lubrin Siahaan, S.Th sebagai pendeta resort.

Dalam khotbah yang tertulis dalam Ibrani 5:5-10, “Melalui pembelajaran tentang Tuhan Yesus sebagai Imam yang setia, taat dan komit kepada Allah. Kita juga diharapkan untuk taat, setia dan berkomitmen atas perintah Allah. Secara khusus para panitia yang telah dipilih pada saat ini untuk melaksanakan misi Allah di Tahun Pemberdayaan HKBP (bnd. Yoh 15:16),” ucap Pdt. Renova dalam khotbahnya. 


Seusai khotbah, Pdt. Renova Sitorus melantik panitia Tahun pemberdayaan dengan mengatakan, “Saya Praeses HKBP Distrik XX Kepulauan Riau melantik saudara/i menjadi panitia Tahun Pemberdayaan HKBP Distrik XX Kepulauan Riau Tahun 2021. Kiranya Tuhan menolong dan memberkati saudara/i untuk melaksanakannya.” Setelah para panitia dilantik, acara dilanjutkan dengan launching Tahun Pemberdayaan HKBP Distrik XX Kepulauan Riau yang ditandai dengan bunyi sirine.  

Sesuai Tahun Pemberdayaan resmi dibuka, ketua panitia Tahun Pemberdayaan Distrik XX Kepri, St. dr. Sahat Siahaan, MARS menyampaikan kata sambutannya dan mengatakan, “Kita patut mengucap syukur kepada Allah pada saat ini sebab masih diberikan kesempatan untuk melayani digereja-Nya. Kiranya kita semua dimampukan melakukan tanggung jawab besar ini sehingga gereja kita dapat menjadi berkat bagi sekitar.” 


Hal ini disambut hangat oleh panitia pengarah yaitu Udin P. Sihaloho, SH., dalam sambutannya. “Seperti yang tertulis dalam Galatia 6:2, bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu, demikianlah kamu memenuhi hokum Kristus. Hendakalah semua panitia kompak apalagi mendukung program pusat untuk Dana Pensiun HKBP,” ujar Udin Sihaloho, SH. 


Seluruh rangkaian acara kemudian diakhir dengan bimbingan dan arahan dari Praeses Distrik XX, Pdt. Renova yang mengatakan, “Hendaklah kita sehati dan sepikir dalam menyukseskan Tahun Pemberdayaan ini, seperti pesan Paulus kepada jemaat di Filipi.” (SKP_JS)

Pustaka Digital