Pelayanan Kadep Diakonia Dari Laguboti ke Parlilitan

Selasa, 12 Januari 2022

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, MTh didaulat untuk mengambil bagian dalam kegiatan meja hijau bagi mahasiswi Sekolah Tinggi Bibelvrouw (STB) HKBP. Dari 16 mahasiswi yang ikut serta dalam sidang meja hijau tersebut, Ibu Pdt. Debora Sinaga, MTh menjadi salah satu penguji dari tiga penguji bagi Desi Kristina Sihombing dan Lusi Vera Purba.



Selepas ujian meja hijau, Ibu Kadep melanjutkan kegiatannya untuk mengikuti dan memimpin rapat koordinasi ALWS (Asian Lutheran World Service) dengan PK Hephata. Rapat koordinasi ini adalah dalam rangka evaluasi sekaligus memperkuat hubungan yang terbina antara ALWS dengan PK Hephata dan seluruh RBM yang ada.

Kegiatan pelayanan Ibu Kadep tidak hanya berhenti sampai disitu. Ibu Kadep melanjutkan pelayanannya ke Parlilitan untuk memberikan penghiburan kepada Kel. Bpk. Pdt. Dr. V. Tinambunan (Sekjend HKBP) yang berduka karena kehilangan sosok ayah yang mereka kasihi. Jarak tempuh yang cukup jauh dan kondisi jalan yang kurang baik karena jalan yang rusak berlubang tidak menjadi penghalang bagi Ibu Kadep menuju Parlilitan. Kedatangan Ibu Kadep merupakan bentuk asas kesetiakawanan dan solidaritas sebagai salah satu pimpinan, serta mewujudkan perkataan Paulus kepada jemaat di Kota Roma: "bersukacitalah dengan orang yang bersukacita dan menangislah dengan orang yang menangis" (Rom.12:15)

HKBP menjadi berkat


Pustaka Digital