"Martua ma hamu angka na male nuaeng, ai sipabosuron do hamu. Martua ma hamu angka na tangis nuaeng, ai mengkel ma hamu muse.

Berbahagialah, hai kamu yang sekarang ini lapar, karena kamu akan dipuaskan. Berbahagialah, hai kamu yang sekarang ini menangis, karena kamu akan tertawa."

Lukas 6:21

Pelayanan Mimbar & Pelayanan Diakonal Kadep Diakonia HKBP di HKBP Betlehem, Pulau Sicanang, Belawan

Belawan, 13 Maret 2022

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, M.Th melakukan kunjungan sekaligus pelayanan gereja pada Minggu Reminiscere di HKBP Betlehem, Pulau Sicanang, Ress. Belawan Baru. Sebelum melayankan pewartaan firman, Ibu Pdt. Debora Sinaga, terlibat dalam pelayanan Sekolah Minggu.


Gereja yang terletak di pinggir laut Belawan ini dipimpin oleh Bpk. Gr. Armo Simamora yang berperan sebagai liturgis mendampingi Ibu Kadep Diakonia sebagai pewarta firman. Dalam firman yang berangkat dari Kej. 15:1-6, Ibu Kadep Diakonia mengatakan bagaimana Allah tidak pernah ingkar atau lupa akan janji kasih setia yang telah disampaikan-Nya. Oleh karena itulah kita perlu menjauhkan diri dari rasa ragu atau ketakutan seperti yang dialami oleh Abraham.


Tidak hanya pelayanan Sekolah Minggu dan pelayanan mimbar semata, Ibu Kadep Diakonia juga memberikan 2 buah kursi roda bagi jemaat yang membutuhkan yakni Ibu Rugun Siahaan dan Steven Lubis. Ibu Rugun Siahaan menjadi lumpuh 2 tahun lalu sedangkan Steven Lubis mengalami kelumpuhan sejak lahir dan keterbelakangan mental.

HKBP menjadi berkat bagi dunia