"Alai borngin i diida si Paulus di bagasan tondina ma Tuhan i na mandok tu ibana: Unang ma ho mabiar; hatahon ma, unang ma ho mauhom!

Pada suatu malam berfirmanlah Tuhan kepada Paulus di dalam suatu penglihatan: "Jangan takut! Teruslah memberitakan firman dan jangan diam!"

Ulaon ni Apostel 18:9

Peletakan Batu Pertama 3 Gedung HKBP Jalan Simalingkar Resort Kwala Berkala

Menjadi momen yang sangat berharga bagi Gereja HKBP Jalan Simalingkar B Resort Kwala Bekala Medan, karena pada hari Minggu Advent I, (28/11/ 2021) diadakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sekolah Minggu, Gedung Serbaguna dan Rumah Dinas HKBP Jalan Simalingkar B. Peletakan Batu Pertama itu menjadi pertanda bahwa Pembangunan Gedung Sekolah Minggu, Gedung Serbaguna dan Rumah Dinas HKBP (akan dimulai). Meskipun masih dalam masa pandemi, dengan mengandalkan kemurahan Tuhan melalui seluruh Jemaat, Parhalado dan Panitia Pembangunan berharap Pembangunan ini bisa berjalan dengan baik.


Pendeta HKBP Resort Kwala Bekala, Pdt. Hitler E. Hutapea, S. Th, MM mengatakan, bahwa pembangunan ini sudah lama direncanakan, karena gereja belum memiliki Gedung Sekolah Minggu. Selama ini Kebaktian Sekolah Minggu diadakan pada siang hari, setelah acara kebaktian dewasa selesai. Demikian juga dengan Rumah Dinas Pelayan penuh waktu yang belum permanen.


Adapun tahapan selanjutnya yakni Peletakan Batu Pertama dan akan dilanjut dalam 4 tahap berikutnya selama 4 Tahun ke depan (sampai tahun 2024). Perkiraan dana yang dibutuhkan sekitar 5,5 milyar rupiah. Sampai pada acara Peletakan Batu Pertama, dana awal yang sudah terkumpul sejumlah 1 miliar. Terlihat mustahil untuk mendapatkan kekurangan 3 miliar, tetapi para jemaat dan pelayan yakin bahwa bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. Itulah doa dan harapan gereja kita. Karena itu, jemaat mengharapkan dukungan dan doa dari Ompu i Ephorus Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, segenap Pimpinan HKBP, Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh, Pdt. Henri Napitupulu, M. Th dan seluruh jemaat HKBP lainnya.

Ketua Panitia Pembangunan, J. Tampubolon, SE menyampaikan tentang Tahapan Pembangunan yang sudah direncanakan sejak tahun 2017. Tahap pertama: Berjalan dengan baik yaitu pengadaan lahan yang ada di samping gereja, dimana pengumpulan dana diadakan dengan swadaya jemaat dan juga persembahan dari jemaat lain dari luar gereja HKBP Jalan Simalingkar B.

Peletakan Batu Pertama ini berjalan dengan penuh suka cita dan diselenggarakan dengan sederhana, karena masih dalam masa pandemi. Para hadirin adalah masing-masing utusan jemaat dan undangan, Sekolah Minggu, Remaja, Kaum Ibu, Bapak dan Lansia. Tuhanlah yang memberkati dan menyertai gereja-Nya.



(Pdt. Hitler/P.S – B’TIK).