PEMBEKALAN GURU SEKOLAH MINGGU HKBP DISTRIK X MEDAN-ACEH DALAM RANGKA TAHUN PEMBERDAYAAN

Dalam rangka Tahun Pemberdayaan, HKBP Distrik X Medan-Aceh menyelenggarakan pembekalan kepada 300 orang Guru-guru Sekolah Minggu. Kegiatan tersebut diselenggarakan di gedung Gereja HKBP Helvetia, Resort Helvetia, dengan menerapkan protokoler kesehatan.

 

Pada kegiatan ini, panitia menghadirkan Kepala Departemen Koinonia, Pdt. Dr. Deonal Sinaga, Ka. Biro SMIRNA, Pdt. Toho Sinaga, S.Th. M.I.Kom., bersama dengan tim, dan Praeses HKBP Distrik X Medan-Aceh, Pdt. Henri Napitupulu, M.Th., sebagai narasumber.

Seluruh peserta pembinaan yang hadir pada kegiatan tersebut, memperoleh pembekalan dan pengalaman yang sangat berharga dari setiap materi yang disampaikan.

Para Guru Sekolah Minggu sangat dihimbau agar dalam setiap pelayanannya terhadap Anak-anak Sekolah Minggu, melakukan persiapan, dan melayani anak-anak dengan sepenuh hati.

 

Para peserta juga dimotivasi berkomitmen untuk lebih sungguh-sungguh lagi dalam memenuhi panggilan pelayanan mereka kepada anak-anak. Pelayanan sekecil apapun, harus dilakukan dengan sungguh-sungguh. Terlebih melayani generasi anak, yang merupakan calon pemimpin masa depan, Guru Sekolah Minggu harus melakukan yang terbaik untuk mereka.

Kegiatan pembinaan tersebut terlebih dahulu dibuka dengan ibadah yang dilayankan Ka. Bid. Koinonia HKBP Distrik X Medan-Aceh, Pdt. Ronny P. Simanjuntak, S.Th., sekaligus dibuka oleh Praeses HKBP Distrik X Medan-Aceh, Pdt. Henri Napitupulu, M.Th.

Kegiatan berlangsung dari pukul 08.00 - 18.00 WIB, berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan pembinaan tersebut berjalan dengan baik berkat kerja sama dan kesatuan para panitia yang diketuai oleh Jojor Br. Hutasoit. (D_X_MA)


Pustaka Digital