"Tarehon hamu ma pinggolmuna, jala ro ma hamu tu Ahu! Tangihon hamu ma, asa mangolu tondimuna i! Jadi bahenonHu ma tu hamu padan salelenglelengna: I ma padan parasian na sintong i tu si David na so tupa muba.

Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud."

Jesaya 55 : 3

Pemberangkatan dan Penghormatan Diak. Herlina Waty Sihombing

Lewat satu hari pemberangkatan Schw.Diakones Nuria D. Gultom, HKBP kembali berdukacita atas meninggalnya hamba-Nya Diak. Herlina Waty Sihombing. Tutup usia 52 tahun. ( 28/9/1969 - 21/4/2021)

Dan meninggalkan  putrinya tunggal Ruth Situmorang yang saat ini sedang kuliah semester tiga di Akper RS Balige.

Sebelum dibawa ke gereja HKBP Parbubu, Jenazah disemayamkan di rumah duka di Kampung Parbubu, Kab. Tapanuli Utara.

Kepala Departemen Diakonia HKBP bersama utusan Diakones dari Regional Tarutung, Siborongborong dan XXIX Deli Serdang menyampaikan penghiburan bagi keluarga yang dipimpin oleh Kepala Departemen Diakonia, Pdt. Debora Purada Sinaga. Kepala Departemen Diakonia sempat saling  berkomunikasi saat

dimasa kritisnya di RS Sakit Balige.  Diak. Herlina Waty Sihombing meminta agar dilayani Perjamuan Kudus sebelum dirujuk ke RS Adam Malik, Medan. Hal itu dapat terkabul setelah kembali dibawa ke RS Balige. Satu kesaksian yang disampaikan Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th, bahwa, Diak. Herlina Waty Sihombing   ingat untuk bersekutu dengan Tuhan.

Dari gereja HKBP Parbubu, acara penghormatan melalui ibadah dipandu oleh Liturgis Praeses Distrik XXIX Deli Serdang, Pdt. Horas Purba dan Pengkotbah, Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST.

Kata penghiburan yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal HKBP diambil  " Mazmur 121 : 1- 2

Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi.

Dalam keadaan beban hidup yang berat pertolongan hanya berasal dari Tuhan. Tuhan tidak pernah pisah dari kita. Sekalipun dalam keadaan duka.

(SKD-DAT)


Pustaka Digital