"Tarehon hamu ma pinggolmuna, jala ro ma hamu tu Ahu! Tangihon hamu ma, asa mangolu tondimuna i! Jadi bahenonHu ma tu hamu padan salelenglelengna: I ma padan parasian na sintong i tu si David na so tupa muba.

Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud."

Jesaya 55 : 3

Pemberdayaan HKBP Parapat, Sipangan Bolon, Marturia Tigaras: Asa Gabe Siboan Hamubaon Hita

Senin, 23 Agustus 2021, HKBP Resort Parapat – Resort Sipangan Bolon – Resort Marturia Tigaras menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan Triangle Parhalado HKBP yang bertempat di Hall Danau Toba Cottage Parapat. Kegiatan ini dihadiri oleh parhalado dari tiga resort. Jumlah peserta yang diharapkan dapat hadir adalah 99 orang. Tetapi karena berbagai alasan, yang dapat hadir pada saat pelaksanaan kegiatan ini adalah 79 orang, 57 orang sintua dari Resort Parapat, 13 orang sintua dari Resort Marturia Tigaras, dan 9 orang sintua dari Resort Sipanganbolon.

 



Pemberdayaan ini berlangsung atas kerja sama para pendeta resort, Pdt. Amrin Sihotang (HKBP Sipanganbolon), Pdt. Ronny Sihombing (HKBP Marturia Tigaras) dan Pdt. Parinsan Simanungkalit (HKBP Parapat). Tujuan kegiatan pemberdayaan ini dilaksanakan adalah agar para pelayan semakin kreatif dan siboan hamubaon (membawa transformasi) dalam melakukan tugas pelayanan mereka masing-masing, seperti tertulis juga pada hata huhuasi dari Pdt. Parinsan Simanungkalit, S.Th., di dalam Buku Panduan, “Gogo naimbaru i do na taeahi laho manorushon panghobasion i…. Asa gabe siboan hamubaon, haimbaruon hita (transformatif).”



Pada kegiatan pemberdayaan ini, Kepala Departemen Koinonia HKBP turut serta menjadi salah satu narasumber yang memaparkan materi mengenai “10 goals Tahun Pemberdayaan HKBP” dan “10 Nilai Positif yang perlu dikembangkan sintua HKBP.” Selain Kepala Departemen Koinonia, Pdt. Nelson Siregar, S.Th., dan Pdt. Bonar Lumbantobing, M.Th., juga turut serta menjadi narasumber dalam Pemberdayaan Triangle Parhalado HKBP ini. Diharapkan melalui pemberdayaan ini para parhalado semakin memaknai tugas pelayanan yang telah diberikan oleh Tuhan kepada mereka, sehingga mereka dapat membawa perubahan di dalam ranah pelayanan yang semakin kreatif, inovatif, dan transformatif.



 

Turut hadir, para pelayan full time di tiga resort tersebut, Pdt. Toga Sihombing, S.Th., (HKBP Bangun Dolok), Bvr. br. Sitorus(HKBP Pardomuan), Gr. Riambo Parapat, S.Pd.K., (HKBP Sibaganding), Pdt. Melky Purba, S.Th., (HKBP Girsang), Cal. Bvr. Nirwana Manurung,S.Ag., (HKBP Parapat), Pdt. Ronny Simanjuntak, S. Th, (HKBP Parapat), Cal. Gr. Risman Manurung, S.Pd.K., (HKBP Parapat) Cal. Diak Poppy Marbun, S.Ag., (HKBP Parapat), Pdt. Titus Gultom, S,Th., (HKBP Parapat), Bvr. Br. Sianturi (HKBP Tigaras), Bvr. Debby Swetree Hutapea (HKBP Immanuel Girsang). Acara berakhir pada pukul 17.50 WIB. (DK-AAS)