"Ai gok di Ho do ale Jahowa hatimbulon dohot hagogoon dohot hamuliaon dohot hatongamon dohot pujipujian; gok di Ho tahe nang saluhut na di banua ginjang dohot na di tano on. Gok di Ho do ale Jahowa harajaon, jala dipatimbul Ho diriM di atas ni saluhut na marjujungan.

Ya TUHAN, punya-Mulah kebesaran dan kejayaan, kehormatan, kemasyhuran dan keagungan, ya, segala-galanya yang ada di langit dan di bumi! Ya TUHAN, punya-Mulah kerajaan dan Engkau yang tertinggi itu melebihi segala-galanya sebagai kepala."

1 Kronika 29 : 11

Pemberdayaan Parhalado/Sintua HKBP Resort Pohan Julu Pariksabungan


Sabtu (27/2) bertempat di Perkampungan Pemuda Jetun Silangit, HKBP Ressort Pohan Julu Pariksabungan melaksanakan Pemberdayaan Parhalado/ Sintua se-Ressort, yang diikuti oleh 61 orang peserta dari 6 gereja (jemaat).

Di sesi pertama, Ompui Ephorus HKBP menyampaikan topik "arga do ulaon Tohonan Sintua. Debata do pasahathon i". Mengawali sesi tersebut, peserta diminta menuliskan 1 kalimat, yang hanya terdiri dari 5 kata, mengenai capaian yang diharapkan dari kegiatan pemberdayaan tersebut.

Lalu, dilanjutkan dengan penjelasan bahwa Sintua HKBP haruslah mengenal dan memahami dokumen-dokumen teologi HKBP, mulai dari Konfesi, Agenda, RPP, Aturan Peraturan, Hasil-Notulen Rapat, sampai Surat Penggembalaan dari Ephorus HKBP; juga dengan rutin meningkatkan spiritualitas dan keterampilan melayani sesuai dengan poda tohonan, melalui kegiatan pemberdayaan yang rutin dan berkesinambungan. Hal tersebut harus dilakukan, sebab Tohonan Sintua itu "arga",  dan Tuhanlah yang memberikannya.

Diakhir sesi, Pendeta HKBP Ressort Pohan Julu  Pariksabungan: Pdt. Singhan Pardede, M.Th; bersama Praeses HKBP Distrik XVI Humbang Habinsaran: Pdt. Darna Lumbantobing, menyampaikan sumbangan sejumlah Rp. 3.016.000 untuk Dana Pensiun HKBP. (SKE-JFS)