Pemberdayaan Tahbisan Diakones dan Bibelvrouw

Untuk meningkatkan kapabilitas pelayanan, HKBP mengadakan pemberdayaan sebagai hal yang krusial dan urgensi. Pemberdayaan kali ini diberikan kepada tahbisan Diakones dan Bibelvrouw. Sebanyak 31 orang tahbisan Diakones dan 37 orang tahbisan Bibelvrouw dari Distrik I Tabagsel-Sumbar, II Silindung, III Humbang, IV Toba, V Sumatera Timur, VI Dairi, VII Samosi, IX Toba Hasundutan, dan Persiapan Distrik XXXIII Barus Raya mengikuti kegiatan yang akan berlangsung selama 4 (empat) hari di Seminarium Sipoholon ini.



Hari pertama, 28 Agustus 2023, diawali dengan ibadah pembukaan yang dipimpin oleh Pdt. Hiburyanti Marbun, M.Th. Pemberdayaan Tahbisan Diakones dan Bibelvrouw secara resmi dibuka oleh Kepala Departemen Koinonia, Pdt. Dr. Deonal Sinaga. Dalam ibadah pembukaan ini juga Kepala Biro Pembinaan, Pdt. Dr. Enig Aritonang menyampaikan sambutan kepada seluruh peserta yang telah hadir.


Selanjutnya, Pdt. Dr. Deonal Sinaga menyampaikan sesi Motivasi Pelayanan kepada seluruh peserta dari kedua tahbisan. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian ruang pertemuan, dimana tahbisan Diakones akan menerima sesi “Pelayanan Ekonomi Kreatif” oleh Okky Barus dari BPODT di Nommensen Christian Centre (NCC). Sementara tahbisan Bibelvrouw menerima sesi “Melayani dengan Visi, Misi, Nilai-nilai HKBP di Era Digital” oleh Pdt. Dr. Enig Aritonang di Menza Seminarium. Seluruh kegiatan ditutup dengan ibadah malam.


Hari kedua, 29 Agustus 2023, dimulai dengan ibadah pagi yang dipimpin oleh peserta dari masing-masing tahbisan di ruang pertemuan yang telah ditentukan. Selanjutnya, peserta tahbisan Diakones menerima sesi “Pengorganisasian Pelayanan Diakonia” oleh Pdt. Nelson Siregar, dan dilanjutkan dengan sesi “Pelayanan Diakonia Pasca Covid-19: oleh Pdt. Dr. Enig Aritonang. Sementara itu, peserta tahbisan Bibelvrouw menerima sesi “Pelayanan Anak (teori)” oleh Pdt. Marcia Silaen, kemudian dilanjutkan sesi “Integritas Pengkhotbah dan Khotbah Kontekstual kepada Perempuan” oleh Pdt. Daniel Taruliasi Harahap, M.Th. Seluruh kegiatan ditutup dengan ibadah malam



Pustaka Digital