"Ruar ma hamu, ruar ma hamu sian angka harbangan! Sai pahornop hamu dalan di bangso i! Palentes, palentes hamu dalan balobung i, paduru hamu angka batu, patindang hamu ma partonggol di tongatonga ni angka bangso.

Berjalanlah, berjalanlah melalui pintu-pintu gerbang, persiapkanlah jalan bagi umat, bukalah, bukalah jalan raya, singkirkanlah batu-batu, tegakkanlah panji-panji untuk bangsa-bangsa!"

Jesaya 62:10

Pembina Tetapkan Direktur Akper dan RSU HKBP Balige


Penetapan jabatan Direktur Akper dan RSU HKBP Balige dilaksanakan setelah dilakukan fit and proper test bagi pelamar oleh Pimpinan HKBP selaku Pembina Yayasan Kesehatan HKBPdi Ruang Oval Kantor Pusat HKBP, pada Sabtu (23/10/2021).



Tidak berapa lama setelah fit and proper test dilakukan, secara estafet Pembina Yayasan Kesehatan mengadakan rapat internal di ruang kerja Ephorus.


Rapat internal pembina yang dipimpin Ompu i Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar selaku Ketua pembina Yayasan adalah menentukan Direktur Akper dan RSU HKBP Balige dari pelamar yang telah mengikuti fit and proper test.


Penetapan Direktur Akper dan RSU HKBP Balige dituangkan Ompu i Ephorus dalam suratnya pertanggal 23 Oktober 2021 dan ditujukan pada Ketua Yayasan Kesehatan HKBP, Hinsa Siburian. Surat nomor 1746/L18/X/2021 menyatakan Jane Wilda Irmawati Sirait, S.Kep, Ners, M.Kes sebagai Direktur Akper HKBP Balige dan surat nomor 1747/L18/X/2021 menyebutkan dr. Benni Sinaga, SpB menjadi Direktur RSU HKBP Balige.


Pembina, Pengurus dan Pengawas Yayasan Kesehatan HKBP mengharapkan kedua orang yang terpilih dapat memajukan Lembaga Pendidikan Akper dan RSU HKBP Balige dan dampak positifnya dapat dirasakan seluruh masyarakat. (B-TIK)



Unduh file aslinya di sini dan di sini

Pustaka Digital