"Tarehon hamu ma pinggolmuna, jala ro ma hamu tu Ahu! Tangihon hamu ma, asa mangolu tondimuna i! Jadi bahenonHu ma tu hamu padan salelenglelengna: I ma padan parasian na sintong i tu si David na so tupa muba.

Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud."

Jesaya 55 : 3

Pemilihan Ketua PGI Wilayah Kepulauan Riau


Batam (30/3), Pdt.Renova Jhonny Sitorus, STh terpilih sebagai ketua umum PGI Wilayah Kepri periode 2020-2025 dengan jumlah suara 87 dari 161 suara yang sah dalam Sidang Wilayah V Kepulauan Riau yang dilaksanakan di GPIB Immanuel Batam.

Setelah pemilihan, Ketua Umum PGI Pdt. Gomar Gultom langsung melayani acara pelantikan Ketua Umum PGI Wilayah Kepulauan Riau, yaitu Pdt. Renova Jhonny Sitorus di dalam nama Allah Bapa, AnakNya dan Roh Kudus.


Visi dan Misi PGI Wilayah Kepri yang disampikan dan akan dilayani oleh Pdt. Renova Jhonny Sitorus melalui sidang yang terhormat ini menjadi Ketua Umum PGI Wilayah Kepulauan Riau untuk Masa Bakti 2020-2025, sebagai berikut:

Visi         : “PGI Wilayah Kepulauan Riau menjadi Berkat”

Misi        : “Menggunakan Kesempatan yang Tuhan Anugerahkan untuk Berbuat Baik bagi Semua Orang”  (Bd. Galatia 6:10)

Dengan memilki Komitmen, dalam konteks Wilayah Kepulauan Riau, yaitu:

1. Tetap Mengawal Arak-arakan Oikumene di Wilayah Kepulauan Riau seperti yang telah dilakukan oleh Pengurus PGIW Sebelumnya.

2. Berkomitmen untuk Berjalan Bersama dengan setiap gereja-gereja Anggota PGIW Kepualuan Riau sebagai “Sahabat yang Baik bagi semua”, tanpa mengkotak-kotakkan.

3. Menjalankan Sistem Kolektif Kolegial dalam Kepengurusan Organisasi PGI Wilayah Kepulauan Riau

4. Melanjutkan dan Menguatkan Hubungan yang baik dengan lembaga aras gereja.

5. Menjalin Hubungan yang Baik dengan antar lintas agama (interfaith) Membangun Hubungan kemitraan dengan

6. Pemerintah Daerah untuk mendukung berjalannya Proses Pembangunan Daerah Provinsi Kepulauan Riau

7. Berkomitmen untuk mempelopori dan mendukung pembentukan PGID dan PGIS agar mampu merangkul semua gereja dan terciptanya gerakan oikumene di tingkat lokal.

8. Berkomitmen untuk mendukung Program PGI secara Nasional dan khususnya PGI Wilayah, termasuk didalamnya Proses Pembangunan Aset PGI Wilayah Kepulauan Riau agar dapat berdaya guna.

Pustaka Digital