"Dungi ninna Jahowa ma: “Ingkon bohingKu donganmu mardalan, asa Hutogihon ho tu hasonangan.”

Lalu Ia berfirman: “Aku sendiri hendak membimbing engkau dan memberikan ketenteraman kepadamu.”"

Musa 33 : 14

Penahbisan Guru Huria Bibelvrouw dan Diakones HKBP, Ephorus HKBP: Menjadi Pembawa Kabar Baik Bagi Seluruh Jemaat

Pearaja Tarutung, 18 September 2022

Penahbisan Guru Huria, Bibelvrouw dan Diakones dilaksanakan pada hari ini Minggu, 18 September 2022 di HKBP Pearaja Tarutung. Penahbisan ini dipimpin oleh Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, Liturgis Sekjend HKBP Pdt. Dr. Victor Tinambunan dan dihadiri oleh Bapak ibu Kepala Departemen HKBP, Kabiro HKBP, Praeses, para Pendeta, Diakones, Guru Huria, Bibelvrouw, utusan dari HKBP Surabaya dan seluruh para tamu undangan. 



Guru Huria yang menerima tahbisan pada hari ini berjumlah 12 orang, Bibelvrouw 2 orang dan Diakones berjumlah 17 orang yang telah mengikuti masa Latihan Persiapan Pelayanan (LPP) kurang lebih 3 tahun lamanya. Masa LPP  tersebut dilakukan untuk mempersiapkan para pelayan Tuhan menjadi pelayan yang tangguh dan berkarakter. Sebelum melaksanakan penahbisan hari ini, terlebih dahulu para penerima tahbisan dibekali pada hari Sabtu, 17 September 2022 kemarin oleh para Pimpinan HKBP. 



Ephorus HKBP dalam khotbahnya menegaskan kepada seluruh penerima tahbisan agar para pelayan yang telah ditahbiskan hari ini menjadi pembawa kabar baik bagi seluruh jemaat dengan tujuan menghadirkan berkat Allah ditengah-tengah gereja dan masyarakat. Begitupula halnya bagi Diakones diharapkan membawa pembebasan bagi orang-orang yang hidupnya tertindas dan terasingkan, menjadi pelayan yang mengandalkan Tuhan menjalankan tugas pelayanan Diakones, Guru Huria dan Bibelvrouw. 


Kata sambutan mewakili dari penerima Tahbisan oleh Diak. Erni Mesalina Hutauruk, S.Ag, mewakili HKBP Pearaja oleh St. Simorangkir, mewakili HKBP Surabaya oleh Praeses Pdt. Abednego Sitompul, M.Th menyampaikan sumbangan untuk Dana Pensiun HKBP sebesar Rp. 1.000.000.000. Pimpinan HKBP oleh Kadep Diakonia Pdt. Debora P. Sinaga mengatakan dalam arahan dan bimbingan agar melalui keberagaman tugas pelayanan agar semakin meningkatkan kualitas pelayanan kita mengena kepada jemaat, bangsa dan negara.  



Seluruh pelayan yang telah ditahbiskan hari ini akan diutus ke gereja-gereja dan lembaga yang ada di HKBP. Acara penahbisan hari ini didukung oleh Gereja HKBP Surabaya. (BTIK) 

Pustaka Digital