"Tarehon hamu ma pinggolmuna, jala ro ma hamu tu Ahu! Tangihon hamu ma, asa mangolu tondimuna i! Jadi bahenonHu ma tu hamu padan salelenglelengna: I ma padan parasian na sintong i tu si David na so tupa muba.

Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud."

Jesaya 55 : 3

Pendeta Sarman Naibaho Diperkenalkan di Rapat Praeses dan MPS HKBP 2019


Hari ini, Senin (27/5/2019), Ephorus Pdt Dr Darwin Lumbantobing memanggil nama Pdt Sarman Naibaho STh MM di tengah Sesi Pertama Rapat Gabungan Praeses dan MPS HKBP di Audirorium HKBP, Seminarium, Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara, untuk diperkenalkan sebagai Praeses yang baru saja dilantik. Kini Pdt Sarman Naibaho menjabat sebagai Praeses HKBP Distrik II Silindung menggantikan Pdt Dr Deonal Sinaga.

Praeses Pdt Sarman berdiri sambil memberikan salam kepada seluruh peserta.

Pdt Sarman dilantik pada Minggu (19/5) yang lalu di HKBP Pearaja Distrik Silindung. Ia terpilih secara otomatis menjadi praeses setelah HKBP tersentak mendapatkan kabar duka Praeses Pdt Binsar Siahaan meninggal dunia pada saat melayani di Distrik Banten.


Terpilihnya Pdt Sarman berdasarkan sistem pemilihan praeses pada Sinode Godang HKBP 2016 yang menempatkannya di peringkat berikutnya yang berhak menjadi praeses ketika ada praeses yang berhalangan tetap sehingga tidak bisa melanjutkan pelayanan dan kepemimpinannya.

Sementara, Pdt Deonal dilantik menjadi Praeses Distrik Banten pada Minggu (28/4/2019) lalu. Praeses Pdt Deonal menggantikan tugas pelayanan Pdt Binsar Siahaan. (Biro Informasi - Arth - DM)