"Ala molo jongjong hamu martangiang, sai sesa hamu ma molo adong panghurangi ni rohamu di halak, anggiat disesa nang Amamuna na di banua ginjang i salamuna.

Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu."

Markus 11:25

Pengumuman Lomba Video Kreatif by Smartphone dalam Upaya Pencegahan & Penerapan Covid-19

Pematang Siantar, 06 Februari 2022 dipimpin oleh Pdt. Saut Horas Nababan, pengumuman perlombaan video kreatif dengan tema Pencegahan dan Penerapan Protokol Kesehatan dilaksanakan secara langsung melalui Facebook Departemen Diakonia HKBP dari Kafe Tuonan HKBP. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Program Departemen Diakonia HKBP untuk pencegahan Covid-19 yang telah berlangsung sejak Desember lalu. Beberapa kegiatan yang telah berlangsung seperti pelatihan relawan pencegahan Covid-19, edukasi melalui poster pencegahan Covid-19, sosialisasi ke gereja, sekolah-sekolah, sekaligus pembagian X banner yang berisi informasi pencegahan Covid-19.



Kegiatan itu juga dibarengi dengan live music lagu rohani yang diisi oleh Cln. Pdt. Advent Christianto Pasaribu bersama dengan tim musik dari Tuonan. Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt. Debora Purada Sinaga memberikan apresisasi kepada keenam peserta yang telah mengikuti kegiatan tersebut, semoga melalui video kreatif yang telah dibuat semakin banyak orang yang memiliki kesadaran dalam mencegah Covid-19. Apresiasi juga beliau sampaikan kepada seluruh praeses dan kepala sekolah yang telah mendorong jemaat dan muridnya untuk mengikuti kegiatan tersebut. Beliau juga menambahkan, bahwa kegiatan seperti awal untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan selanjutnya, seperti perlombaan video kreatif atau animasi yang bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam pencegahan Covid-19.


Kegiatan tersebut diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba Video Kreatif, berikut adalah daftar pemenang lomba video kretif tersebut:

Juara I, Boby Sembiring, dengan judul Cara Mencegah Penularan Covid-19, dengan total nilai 2397,5

Juara, II Margareth Panjaitan, Mahasiswa Sekolah Tinggi Diakones HKBP, dengan judul Tetap Waspada dan Jangan Lengah, dengan total nilai 2237,5.

Juara III HKBP Bumi Anggrek, dengan judul, Menerapkan Protokol Kesehatan dalam Situasi Pandemi Saat Ini Demi Menjaga Keselamatan Bersama, dengan total nilai 2135.

Harapan I Margareth Panjaitan Mahasiswi Sekolah Tinggi Diakones HKBP dengan judul Sehat Bersamaku, 2105

Harapan, II SEKOLAH MINGGU HKBP SIRAITURUK, dengan total nilai 2090.

Harapan III Reonaldo Sihombing, Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat Bersama Kita Cegah COVID-19, dengan total nilai 1824.

Usai pengumuman berlangsung, Kepala Departemen Diakonia HKBP menutup kegiatan tersebut dengan doa.

HKBP menjadi berkat bagi dunia