"Laos didok ma tu nasida: “Boasa songon i biar rohamuna? Dia do umbahen soada haporseaon di hamu?”

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?""

Markus 4:40

Peningkatan Ketangkasan Satpam di Kantor Pusat dan Lembaga-lembaga HKBP

Di ruang oval, Kantor Pusat HKBP, Pearaja Tarutung (19/3), pimpinan HKBP yang di wakili Pdt. Tumpak Siahaan, S.Th  dan dari Polres Tapanuli Utara diwakili AKP R.S. Nababan mengadakan pembicaraan tentang peningkatan kedisiplinan, ketangkasan dan pengetahuan satpam  di Kantor Pusat HKBP dan di Lembaga-lembaga pelayanan HKBP seperti Rumah Sakit dan sekolah-sekolah HKBP.


Sebagaimana arahan yang disampaikan Ompu i Ephorus melalui kabiro Jemaat, satpam-satpam di HKBP harus memiliki sertifikat dari Kepolisian Republik Indonesia.

Pada pertemuan itu dihasilkan satu keputusan yaitu kerjasama HKBP dengan Polres Taput mengadakan pelatihan kepada satpam dan pegawai HKBP yang berkeinginan menjadi satpam di waktu dekat ini.


Beberapa orang dari Kantor Pusat  hadir di pertemuan itu mendampingi Kabiro Jemaat, yaitu Wakabiro Jemaat, Pdt. Berton Hutapea, S.Si (Theol), Wakabiro Personalia, Pdt. Jhon Edison Silitonga, S.Th, Kabag Inventaris, Pdt. Fredi Tinambunan, S.Th, MM dan Kabiro Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Sebelum mengakhiri pertemuan itu, Kabiro TIK mengucapkan terima kasih atas kesediaan Polres Taput bekerjasama dengan HKBP, khususnya di bidang ketertiban dan keamanan. (FS)



Pustaka Digital