"Ai gok di Ho do ale Jahowa hatimbulon dohot hagogoon dohot hamuliaon dohot hatongamon dohot pujipujian; gok di Ho tahe nang saluhut na di banua ginjang dohot na di tano on. Gok di Ho do ale Jahowa harajaon, jala dipatimbul Ho diriM di atas ni saluhut na marjujungan.

Ya TUHAN, punya-Mulah kebesaran dan kejayaan, kehormatan, kemasyhuran dan keagungan, ya, segala-galanya yang ada di langit dan di bumi! Ya TUHAN, punya-Mulah kerajaan dan Engkau yang tertinggi itu melebihi segala-galanya sebagai kepala."

1 Kronika 29 : 11

Percayalah Pada Tuhan, Sekalipun Hidupmu Terjal dan Berbatu-batu

Lobutua, Samosir, 01 Mei 2022

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, M.Th melakukan kunjungan atau lawatan gerejawi ke Pospel HKBP Lobutua, Ress. Palipi, Distrik VII Samosir. Bukan perjalanan mudah untuk mencapai gereja ini karena gereja ini berada di atas bukit yang cukup terjal juga jalan berbatu-batu sekaligus becek. Namun sekalipun demikian itu tidak menyurutkan kerinduan Ibu Kadep Diakonia untuk berkunjung menemui jemaat dan melakukan pewartaan firman.


Dalam pewartaan firman yang berangkat dari Mazmur 4:2-9, Ibu Pdt. Debora Sinaga, mengatakan hidup kita ini tidak selalu mulus seperti yang kita harapkan. Kita mungkin telah melakukan hal-hal baik tetapi akan selalu saja yang mencurigai tindakan yang kita lakukan serta berusaha merusak nama baik kita. Menjalani hidup yang terjal dan berbatu-batu itu tidak mudah. Seperti kita melewati jalan menuju gereja Pospel Lobutua ini. Tetapi sebagai orang beriman, kita berjuang untuk tetap ke gereja ini bersekutu. Demikianlah juga pemazmur. Hidupnya tidak mudah tetapi itu tidak mengurangi iman percayanya kepada Tuhan.

Tidak hanya sekedar berkunjung dan melakukan pewartaan firman, Ibu Kadep Diakonia juga menyerahkan 20 buah BE Lengkap kepada jemaat. Beliau juga menjamu dan menikmati makan siang bersama dengan seluruh jemaat yang hadir dalam ibadah hari ini.


Pertapakan tempat berdirinya Pospel HKBP Lobutua merupakan pemberian dari Ompung Roy Situmorang. Pospel HKBP Lobutua merupakan gereja kecil di bukit yang ada di Pulau Samosir. Gereja ini hanya beranggotan 11 KK dan hingga kini masih membutuhkan dukungan doa serta keperdulian jemaat.

HKBP menjadi berkat bagi dunia