"Laos didok ma tu nasida: “Boasa songon i biar rohamuna? Dia do umbahen soada haporseaon di hamu?”

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?""

Markus 4:40

Persatuan dalam Persekutuan Kristus

Remaja Naposo HKBP Parbubu terus semangat memberikan pelayanan di tengah Pandemi Covid-19.

 

Masih dalam masa Pandemi Covid 19, gugus Remaja dan Naposo Bulung (pemuda) atau biasa disebut ReNa dari gereja HKBP Parbubu Ressort Parbubu mengadakan Gotong Royong, Jumat (07/05/2021)

Bertemakan momen "Stay health" yang sangat penting pada masa ini, kegiatan gotong royong dilangsungkan sore di komplek gereja yang berlokasi di jalan Parbubu I, Kecamatan, Tarutung, Tapanuli Utara.

 

Bertajuk 'Persatuan dalam Persekutuan Kristus', giat positif itu diharapkan akan meningkatkan semangat muda-mudi sebagai generasi penerus yang harus lebih peduli dalam persatuan.

Peduli yang dimaksud ialah peduli untuk terus menanamkan pondasi hidup yang relijius, peduli terhadap sesama di tengah pandemi covid 19, peduli terhadap kelestarian lingkungan, gotong-royong, soliditas, serta peduli terhadap siklus kehidupan di era New Normal ini.

Dilanjutkan dengan PHD Remaja Naposo Bulung yang diadakan Sabtu 8 Mei 2021 pukul 20.00 WIB yang diikuti oleh Amang Guru Huria  Leonardo Saragih dan Inang Dewan Koinonia Diak Sri Rejeki Lubis dan Inang paniroi Sri Tobing yang selalu membimbing Remaja Naposo Bulung sebagai generasi penerus untuk lebih bijak dalam menentukan pilihan, keputusan dan yang terpenting ialah menanamkan jiwa kepemimpinan yang jujur dan berintegritas serta selalu memakai segala talenta yang diberikan oleh Tuhan untuk berguna ditengah- tengah masyarakat.

Guna memaksimalkan harapan tersebut, maka Pengurus Remaja Naposo Bulung menata pelaksanaan PHD untuk lebih mempererat tali silahturahmi, memperkokoh solidaritas, memperkaya ilmu kerohanian, serta mengedepankan atau mengasah sisi kepemimpinan sebagai bekal di masa yang akan datang.

Dalam acara itu, Remaja Naposo Bulung tetap belajar Koor yang akan dibawakan pada minggu Rogate yaitu "El Senyor". Dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh Remaja Naposo bulung tetap menanamkan kesadaran penuh untuk tetap menjalankan protokol kesehatan guna mencegah jangkitan Corona virus Disease Nineteen (COVID-19) secara maksimal. Seluruh kegiatan tetap disesuaikan dengan protokol kesehatan. Mulai dari wajib masker, wajib menjaga jarak, menghindari kontak fisik selama acara. Dengan ini kami mengundang setiap insan muda untuk bergabung dengan selalu menjalankan protap yang dianjurkan pemerintah.

Remaja Naposo Keep Surviving, Keep fighting dan tidak mudah menyerah dalam

melayani Tuhan walaupun di kondisi saat ini.

Seperti yang tertulis dalam

1 Timotius 4:12

Jangan biarkan orang lain memandang rendah dirimu karena kamu masih muda, tetapi berikan teladan bagi orang-orang percaya dalam ucapan, perilaku, cinta, iman, dan kemurnian." usia tidak menghalangi dalam melakukan segala hal, tidak menghalangi untuk memberikan yang terbaik bagi gereja.


Pustaka Digital