"Nunga mangungkor ahu sahat tu bona ni angka dolok, ransangransang ni tano on pe nunga tarsordak humaliang ahu ro di salelenglelengna. Alai dipanangkok Ho ngolungku sian godung ale Jahowa Debatangku.

Di dasar gunung-gunung, Aku tenggelam ke dasar bumi; pintunya terpalang di belakangku untuk selama-lamanya. Ketika itulah Engkau naikkan nyawaku dari dalam liang kubur, ya TUHAN, Allahku."

Jona 2:7

Pertemuan HKBP Dengan Tim Vaksinasi RS Balige

HKBP Akan Selenggarakan 50 Ribu Dosis Vaksin ke Warga dan Masyarakat.

Ompu i Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar didampingi Kepala Biro jemaat, Pdt. Tumpak Siahaan, S.Th pimpin koordinasi dalam penyelenggaraan 50.000 dosis vaksin Covid-19 kepada warga dan masyarakat, Jumat (17/9/2021) di Ruang Oval Kantor Pusat HKBP, Pearaja Tarutung.



Ephorus sampaikan kepada para praeses yang hadir secara onsite dan online serta kepada Tim Vaksinator RSU HKBP Balige, "penyelenggaraan vaksinasi segera dilakukan. Praeses Distrik II Silindung, Pdt. Hasudungan Manalu, S.Th telah berhasil mengkondisikan vaksinasi warga dan masyarakat pada tanggal 13-14 September 2021 lalu. Bolehlah para praeses berdiskusi dengan beliau mengenai pendataannya. Namun para praeses harus tetap berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemerintah setempat, pihak kepolisian dan TNI di daerah masing-masing."


Pelaksana Direktur RSU HKBP Balige, dr. Benni Sinaga memberitahukan 50.000 dosis vaksin telah tiba dan disimpan di penyimpanan vaksin Dinas Kesehatan Tapanuli Utara.  



Para praeses sangat antusias dan menyanggupi instruksi Ompu i Ephorus. Data-data dan teknis pelaksanaannya dari Distrik IV Toba, VI Dairi, VII Samosir, XI Toba Hasundutan, XVI Humbang Habinsaran, XXIV Tanah Jawa akan sampai ke kantor pusat pada Hari Jumat 24 September 2021 dan dari Distrik III Humbang, XXX Riau Pesisir pada Senin, 27 September 2021. (B-TIK)