"Ai gok di Ho do ale Jahowa hatimbulon dohot hagogoon dohot hamuliaon dohot hatongamon dohot pujipujian; gok di Ho tahe nang saluhut na di banua ginjang dohot na di tano on. Gok di Ho do ale Jahowa harajaon, jala dipatimbul Ho diriM di atas ni saluhut na marjujungan.

Ya TUHAN, punya-Mulah kebesaran dan kejayaan, kehormatan, kemasyhuran dan keagungan, ya, segala-galanya yang ada di langit dan di bumi! Ya TUHAN, punya-Mulah kerajaan dan Engkau yang tertinggi itu melebihi segala-galanya sebagai kepala."

1 Kronika 29 : 11

Pesta Parheheon Singkola Minggu HKBP Pamansuran

Minggu (11/04/2021), HKBP Pamansuran Ressort Pamansuran Distrik XVI Humbang Habinsaran melaksanakan Pesta Parheheon Sekolah Minggu di Minggu Quasimodegeniti ini. Ibadah dimulai pada pukul 10.00 WIB dan dihadiri sekitar 250 jemaat. Ibadah dipimpin oleh Pdt. Kadir Manullang, S.Th (Kepala Bagian Sekolah Minggu HKBP) sebagai pengkhotbah. Dalam khotbahnya yang didasari dari Kisah Para Rasul 4:32-37,  Pdt. Kadir Manullang, S.Th menyampaikan bahwa hidup orang percaya didasari dengan prinsip sehati dan sejiwa. Oleh karena kebangkitan Yesus, hidup orang percaya penuh kasih karunia yang melimpah-limpah. Dalam Pesta Parheheon Sekolah Minggu ini orang tua juga harus mendukung program gereja dalam pengembangan ibadah dan pengajaran sekolah minggu yang kreatif.


Selesai berlangsungnya ibadah, acara dilanjutkan dengan lelang makanan yang dipimpin oleh Pdt. Toho Sinaga, S.Th., M.I.Kom (Kepala Biro SMIRNA HKBP). Turut hadir staf Biro SMIRNA, Pdt. Togu Nababan, S.Th dan Cal. Pdt. Monang Sagala, S.Th memperkenalkan dan mengajarkan lagu dan gerakan sekolah minggu yang baru dimana  sebelumnya, pada hari Jumat (09/04/2021) Biro SMIRNA HKBP telah melakukan pembinaan kepada Guru Sekolah Minggu HKBP Pamansuran. Acara dilanjutkan dengan tortor anak sekolah Minggu dan diakhiri dengan pembagian hadiah bagi para juara berbagai perlombaan yang diadakan HKBP Pamansuran kepada anak-anak sekolah minggu. Acara ditutup dengan nyanyian dan  doa oleh Pdt. Richard Hutasoit, M.Div (Pendeta Ressort HKBP Pamansuran) pada pukul 14.30 WIB. (KBS-MS)