Pisah Sambut Pimpinan HKBP Resort Tanjung Uban

Allah Berserta Kita 

Sabtu (18/12), Badan Audit, MPSD, dan Sekretaris Distrik XX Kepri melayani verifikasi HKBP Resort Tanjung Uban. Sesudah itu, acara dilanjutkan dengan acara serah terima Pendeta HKBP Resort Tanjung Uban yang dipimpin oleh Praeses HKBP Distrik XX Kepri,  Pdt. Renova Johnny Sitorus,  STh yang bertempat di Kantor HKBP Resort Tanjung Uban. 



Minggu (19/12), Praeses HKBP Distrik XX Kepri melayani ibadah Minggu Advent ke IV di HKBP Tanjung Uban Resort Tanjung Uban. Ibadah ini menjadi ibadah pertama yang dilayani oleh Bapak Praeses, jemaat, dan parhalado sangat senang, serta bersukacita. 

Ibadah Minggu ini juga dipadukan dengan acara pemberangkatan Pdt. Hotler Hutahaean, STh ke HKBP Resort Maranatha Payung Sekaki Distrik XX Kepri dan melantik Pdt. Widman Marpaung menjadi Pendeta HKBP Resort Tanjung Uban. 


Ibadah dilayani oleh Pdt. Marnala Silitonga sebagai liturgis, Pdt. Jhonni Sirait pembaca SK dan ulaon Pendeta Resort berdasar pada AP HKBP, dan Bapak Praeses, Pdt. Johnny Sitorus menyampaikan Firman Allah yang tertulis dalam Yesaya 7:10-16. 

Dalam khotbah Praeses, menjelaskan  bahwa pergumulan adalah bagian dari kehidupan manusia yang tidak terhindarkan. Tak ada satu pun manusia yang tidak pernah menghadapi  pergumulan. Kadang pergumulan itu sangat menyesakkan, membuat orang tenggelam, dan dihanyutkan oleh persoalan hidup. 


Sebagai orang  yang beriman dan taat pada Tuhan Yesus, kita  tidak boleh kehilangan harapan karena Dia telah berjanji akan selalu menyertai kita (Immanuel: God with us). Kapan pun, di mana pun, dan dalam kondisi apa pun, Dia hadir untuk kita. Penyertaan-Nya tidak hanya di saat kita bahagia, tetapi lebih-lebih ketika kehidupan kita sedang terasa sulit, dan merasa putus asa. Karena itu, berilah tempat atas kehadiran-Nya. Jangan andalkan pikiran dan kekuatanmu, tetapi andalkanlah Tuhan. Hanya Dialah penolong dan penyelamat kita. 


Seusai ibadah, dilanjutkan dengan acara ramah tamah. Makan bersama dan menyampaikan kata penyambutan dan perpisahan kepada kedua Pendeta. Dalam bimbingan, Praeses mengajak jemaat dan parhalado agar dapat semakin kompak dan bersatu dalam pelayanan yang lebih maju serta lebih baik lagi kedepannya. Jika itu terwujud, maka itulah adalah perwujudan Tuhan beserta kita sepanjang  waktu. 

Respon dari parhaldo dan jemaat kepada Bapak Praeses, agar melakukan pelayanan di hari berikutnya ke HKBP Tanjung Uban sekaligus memberikan pembekalan kepada parhalado dan juga jemaat. Ucapan terima kasih juga disampaikan atas pelayanan Amang Hutahaean selama 8 tahun dan ucapan selamat datang kepada Pendeta Marpaung di HKBP Tanjung Uban.

(Pdt. Jhonni Sirait)