"Tarehon hamu ma pinggolmuna, jala ro ma hamu tu Ahu! Tangihon hamu ma, asa mangolu tondimuna i! Jadi bahenonHu ma tu hamu padan salelenglelengna: I ma padan parasian na sintong i tu si David na so tupa muba.

Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud."

Jesaya 55 : 3

Praeses Distrik X Medan Aceh Bersama Badan Pengurus Mitra Memberikan Tali Kasih Kepada Jemaat HKBP Tirtosari


Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh melayani ibadah Jumat Agung di HKBP Tirtosari Ressort Bethesda Mandala. Huria HKBP Tirtosari merupakan Huria pagaran dari HKBP Bethesda Mandala, yang memiliki jemaat 103 Kepala Keluarga. Dalam khotbahnya, Pdt. Henri Napitupulu, M.Th yang dikutip dari Injil Lukas 23 : 44 – 48, menyerukan kepada jemaat agar selalu “Hidup Bersama-sama dengan Yesus Kristus yang tersalib, dengan meneladani PengorbananNya untuk menebus dosa manusia”. Lebih lanjut, Praseses menyerukan agar kiranya Pengorbanan dan Keselamatan yang Yesus nyatakan bagi kehidupan manusia, menjadi dasar dari jemaat untuk melakoni hidup saling menolong dan saling menopang di dalam perjalanan kehidupan dan pekerjaan serta pelayanan. Hidup saling membantu dan saling perduli, merupakan makna dari Kematian Tuhan Yesus yang peduli bagi kehidupan dan keselamatan manusia dan ciptaan.


Dalam Ibadah siang tersebut, ikut hadir Badan Pengurus Mitra (BPM) HKBP Distrik X Medan Aceh untuk menyampaikan tali kasih bagi jemaat yang terdampak covid 19 dan sangat membutuhkan. Pemberian tali kasih tersebut diadakan setelah ibadah siang berlangsung, yang diterima oleh 20 Kepala Keluarga. Dalam sambutannya, Sekretaris Mitra – Marlon Sitinjak dan Donna Parapat (Bendahara) menyampaikan bahwa program ini telah disepakati dan diputuskan bersama antara pengurus mitra dengan Praseses HKBP Distrik X Medan - Aceh, untuk menyampaikan tali kasih kepada jemaat-jemaat yang terdampak covid 19 dan sangat membutuhkan. Kegiatan yang didukung oleh Distrik Ander Agger Jerman ini juga akan dilayankan ke jemaat lainnya, ketika Praeses HKBP melakukan kunjungan pastoral ke gereja-gereja pagaran di aras pelayanan Distrik X Medan - Aceh.

Akhirnya, Uluan huria - St. Ompusunggu mewakili Parhalado dan jemaat HKBP Tirtosari menyampaikan rasa suka cita dan terima kasihnya atas kunjungan Praeses dan BPM Distrik tersebut. Biarlah, Nama Tuhan Yesus yang penuh pengorbanan itu dipermuliakan, melalui pelayanan kita di Jumat Agung ini.