"Laos didok ma tu nasida: “Boasa songon i biar rohamuna? Dia do umbahen soada haporseaon di hamu?”

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?""

Markus 4:40

Praeses Pdt. Horas Purba Layani Baptisan di Ibadah Minggu HKBP Denai Kuala Yang Sedang Membangun

Praeses HKBP Distrik XXIX Deli Serdang Pdt. Horas Y. Morgan Purba, MTh melayani ibadah Minggu dan baptisan kepada tiga orang anak di HKBP Denai Kuala, Minggu (19/6/2022).

Jemaat pagaran HKBP Resort Ramunia yang berada di kecamatan Pantai Labu dengan jarak tempuh 1,5 jam perjalanan dari kota Lubuk Pakam jumlah jemaat 15 KK dengan mata pencaharian bertani dan serabutan.


Gereja yang berdindingkan papan dengan ukuran kecil, dikunjungi praeses Pdt. Horas Purba didampingi Biv. Renata Nababan, S. Mis Bibelvrow Fungsional dan rombongan Koor Ina Rabu Resort Ramunia meramaikan ibadah Minggu di HKBP Denai Kuala.

Suasana di dalam gedung gereja tampak gelap saat ibadah, karena gedung gereja dalam tahap pembangunan diperlebar kiri, kanan, depan dan belakang dan sudah berdinding beton yang menutupi bangunan lama.


Saat ini masih dibutuhkan dana untuk lantai dan plesteran serta pembelian pintu dan jendela, setelah itu dengan bergotong royong akan membongkar bangunan gereja lama yang terbuat dari papan yang sudah usang.

Moment ibadah Minggu melalui khotbah yang disampaikan, puji Tuhan dengan kehadiran jemaat dari resort tergugah hatinya dengan spontan memberikan sumbangan bahan material terkumpul 135 sak semen dan uang 1 juta rupiah dari pribadi jemaat yang hadir.


Jemaat HKBP Denai Kuala berharap tahun ini sudah dapat beribadah di ruang gereja baru sekalipun belum lengkap sampai finishing agar ibadah minggu bisa lebih longgar.

Dikutip dari laman FB Horas Purba Praeses menyampaikan, “Masih dibutuhkan topangan doa dan support dana bagi jemaat HKBP Denai Kuala untuk merampungkan pembangunan gedung gereja dari kita semua warga jemaat HKBP dimana pun berada”. (Pdt. H. Purba/P. Sam – B’TIK).


Pustaka Digital