"Alai didok ma tu ibana: Dipalua haporseaonmi do ho, inang! Mardame ma ho laho! Sai malua ma ho sian parniaeanmi!

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!""

Markus 5 : 34

PT. Bank Mandiri, TBK Bantu Pengadaan Sarana Prasarana Kantor Pusat HKBP


Pimpinan HKBP Periode ini telah banyak melakukan gebrakan-gebrakan baru menuju pelayanan administrasi keuangan yang transparan dan akutabel. HKBP telah melakukan hal tersebut sekalipun perangkat yang ada masih terbatas. Pada bulan Maret 2021 lalu, atas inisiasi Ketua Badan Audit HKBP, Sahat Pardede meminta agar Pimpinan HKBP membuat Proposal Pengadaan Sarana Prasarana Kantor Pusat kepada PT. Bank Mandiri, TBK. Ide tersebut ditindaklanjuti Pimpinan HKBP.

Permohonan HKBP ditanggapi positif dan sebagian dari permohonan tersebut disanggupi oleh Pimpinan PT. Bank Mandiri, TBK. Rabu (3/6/2021), Kepala Cabang Mandiri Tarutung, Jeffri Samosir dan Immanuel Lumbantobing sebagai Perwakilan Pimpinan Pusat Bank Mandiri datang mengantarkan barang sarana prasarana yang dibutuhkan Kantor Pusat HKBP yang bernilai Rp. 50.000.000, yaitu 2 Personal Computer dan Scanner Jet.

Saat pemberian bantuan, Jefri Samosir menyebut bantuan ini merupakan CSR PT. Bank Mandiri, TBK. Perangkat ini dapat mendukung pelayanan  HKBP, sebab HKBP telah melakukan penyetoran uang dari daerah-daerah melalui virtual account. Bank Mandiri telah lama melakukan kerja sama dengan HKBP. Harapannya Kerjasama senantiasa terjalin dengan baik dan pelayanan HKBP juga semakin maju dan luar biasa.

Bantuan  Bank Mandiri diterima Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan, MST didampingi Kepala Biro TIK, Pdt. Fortunate SMM Siagian, S.Th, Kepala Balitbang HKBP  Pdt. Dr. Jhon Kristo Naibaho, dan Sekretaris Balitbang HKBP, Pdt. Herman Nainggolan, M.Th di Gedung Oval Kantor Pusat. Pdt. Victor menerangkan Kerjasama HKBP dengan Bank Mandiri telah terjalin lama. Bukan hanya kantor Pusat saja yang melakukan kerjasama dengan Bank Mandiri, tetapi lembaga-lembaga/unit-unit pelayanan HKBP lainnya, seperti STT HKBP Pematangsiantar juga melakukan kerjasama dengan Bank Mandiri.  Jemaat HKBP yang berjumlah hampir 6 juta orang, banyak yang menjadi nasabah dari Bank Mandiri.

Sekjen juga menyampaikan bantuan sarana prasarana ini sangat mendukung pelayanan Kantor Pusat HKBP,  khususnya buat kelancaran virtual account yang digalakkan HKBP saat ini. Pimpinan HKBP berterima kasih atas bantuan dan perhatian Bank Mandiri pada pelayanan HKBP selama  ini. Semoga ke depan Bank Mandiri semakin terdepan dan pelayanannya semakin unggul dalam melayani masyarakat.

Dokumen bantuan dari Bank Mandiri ditandatangani Sekjen HKBP sebagai keabsahan bahwa HKBP telah menerimanya. Setelahnya, Sekjen mendoakan Kepala Cabang Bank Mandiri Tarutung, Immanuel Lumbantobing,  pimpinan, staf dan karyawan Bank Mandiri yang bekerja di seluruh nusantara. (B-TIK)