"Minggu IX Dung Trinitatis
Topik: POLIN MANGIHUTHON JESUS (MENGIKUT YESUS SECARA TOTAL)"

Ev: Lukas 12:49-53/Ep: Psalmen 82:1-8

Rapat Koordinasi Departemen Diakonia

Pematangsiantar, (9/3/2021setelah satu hari serah terima Kepala Biro Diakonia Sosial dilaksanakan pada 8 Maret 2021 yang lalu, Departemen Diakonia HKBP melaksanakan Koordinasi kerja di bawah naungannya.

Rapat Koordinasi kerja dilaksanakan di Ruang Doa Elim HKBP, Pematang siantar. Rapat dipimpin Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt. Debora Purada Sinaga, M,Th dan dimoderasi oleh Diak. Lempine Hutapea. Sedangkan ibadah dilayankan oleh Diak. Oka Harianja dari HKBP AIDS Ministry.

 

Rapat koordinasi tersebut membicarakan program-program kerja, struktur di Departemen Diakonia beserta para pelayan dan job description masing-masing personal agar semuanya dapat teratur dalam melaksanakan segala tugas masing-masing. Sebagai salah satu program dari Biro Pengmas HKBP, Pdt. Jhonny Sihite memaparkan tiga program yang akan dilaksanakan di tahun ini diantaranya, pemberdayaan peningkatan ekonomi jemaat melalui pelatihan pertanian organik, budidaya ikan lele dan usaha produksi kompos organik. 


Kepala Departemen Diakonia berharap sekalipun kondisi keuangan untuk dana program sulit dari Kantor Pusat. Departemen Diakonia HKBP berupaya dapat mencari dana melalui unit usaha Departemen Diakonia yang ada seperti hasil perkebunan kelapa sawit di Patmos, Perkebunan Kelapa Sawit di Sei Lobah, kerajinan tangan pembuatan lilin oleh Panti Karya Hephata, produksi Anggur Perjamuan Kudus, Sepatu Gerakan Diakonia (Gerdia) dan usaha pembibitan.  Funding, sharing budget melalui dana yang bisa digunakan dan berharap adanya bantuan donatur yang peduli untuk pelayanan Diakonia. Diakonia Gereja HKBP berusaha seoptimal mungkin dapat menjangkau dan melayani jemaat dan masyarakat di tengah kondisi pergumulan-pergumulan sosial. (DAT)

Pustaka Digital