"Alai didok ma tu ibana: Dipalua haporseaonmi do ho, inang! Mardame ma ho laho! Sai malua ma ho sian parniaeanmi!

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!""

Markus 5 : 34

Rapat Koordinasi PKNP bersama Kepala Departemen Koinonia HKBP Bulan Maret 2022

Rabu, 23 Maret 2022, Pengurus Konferensi Naposobulung Pusat (PKNP) HKBP menghadiri undangan Kepala Departemen Koinonia HKBP dalam rapat koordinasi yang pertama kali dilaksanakan sejak PKNP periode 2020-2024 dilantik pada tahun 2020. Rapat koordinasi ini dilaksanakan secara onsite di Ruang Oval Kantor Pusat HKBP di Pearaja-Tarutung. Para peserta yang hadir adalah Kepala Biro Sekolah Minggu, Remaja, Naposobulung – SMIRNA HKBP, Pdt. Toho Sinaga, S.Th., M.I.Kom., Ketua PKNP, Rovaldo Aritonang, Wakil Ketua PKNP, Martin Immanuel Sitorus, Wakil Sekretaris PKNP, Berto Lomeus R. Sitompul, S.Th., Bendahara PKNP, Firdauli Silaban, Kabid Sosial Budaya PKNP, Pandry Sitanggang, A.Md., Kabid Pemberdayaan PKNP, Sastra Manullang, S.Kom., Kabid Hukum & HAM PKNP, Benni William Siregar, Kabid Pendidikan PKNP, Mei Lora Manalu, Kabid Kesehatan PKNP, Novi Tesalonika Hutahaean, Kabid TIK PKNP, Uli Nova Desena Sitohang, Kabid Kerohanian, Cici Manalu, dan beberapa anggota PND yang Kebetulan dapat hadir di Pearaja.



 

Rapat ini berlangsung selama pukul 09.30 s.d. 13.30 WIB. Kepala Departemen Koinonia, Pdt. Dr. Deonal Sinaga memimpin langsung rapat koordinasi ini. Para Kepala Bidang terlebih dahulu melaporkan program yang sudah berjalan dan menyampaikan program yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 ini. Beberapa program yang akan dilaksanakan PKNP sepanjang tahun 2022 ini antara lain, bidang sosial budaya akan melaksanakan program pemilihan Anak ni Raja dohot Boru ni Raja, bidang pemberdayaan akan melaksanakan Kemah Pemuda HKBP dan Kemah Pemuda Kebangsaan, bidang Pendidikan akan menyelenggarakan kegiatan Naposo Mengajar, Bidang Hukum & HAM akan melaksanakan kegiatan webinar tentang Hukum dalam rangka mengedukasi naposobulung HKBP, Bidang kesehatan berencana mengadakan Pendidikan seks dan penyadaran untuk memutus rantai HIV/AIDS,  bidang Kerohanian akan mengadakan Konsolidasi dengan PND terkait perayaan Paskah 2022.



 

“Saya sangat bangga dengan program yang dirancang, dilaksanakan, dan sedang dipersiapkan PKNP untuk tahun ini” ujar Pdt. Deonal Sinaga memotivasi para pengurus dalam melaksanakan programnya. Selanjutnya Ka. Dep. Koinonia mendorong agar anak-anak muda HKBP dapat lebih giat lagi ambil bagian dalam pelayanan gereja di tengah masyarakat.





 

Seusai rapat berlangsung, seluruh peserta berfoto bersama sekaligus menyosialisasikan Pakaian Dinas Lapangan (PDL). Melalui kesepakatan bersama, PKNP memiliki pakaian dinas lapangan yang selalu dipakai dalam kegiatan-kegiatan resmi naposobulung HKBP.

DK-NXC