"Tarehon hamu ma pinggolmuna, jala ro ma hamu tu Ahu! Tangihon hamu ma, asa mangolu tondimuna i! Jadi bahenonHu ma tu hamu padan salelenglelengna: I ma padan parasian na sintong i tu si David na so tupa muba.

Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud."

Jesaya 55 : 3

Rapat Pendeta Distrik III Humbang bersama dengan Pdt. Martongo Sitinjak Membahas Pandita HKBP Marsiajar huhut Hobas Patupahon Ulaon PanjouonNa


Rapat Pendeta Distrik III Humbang berlangsung pada 31 Juli – 2 Agustus 2019 yang bertempat di Aula Hotel Theysza, Kabupaten Samosir. Sebanyak 30 orang Pendeta dan 10 orang calon Pendeta merupakan peserta yang mengikuti Rapat ini yang dikoordinir oleh Bapak Praeses HKBP Distrik III Humbang.

Pada hari ini (01/8), Bapak Pdt. Dr. Martongo Sitinjak didaulat distrik untuk menjadi pembicara yang memaparkan tentang sub tema Rapat Pendeta HKBP 2019, yaitu : Pendeta HKBP belajar dan bergegas melaksanakan tugas panggilannya agar iman tidak jatuh pada era revolusi industri keempat.

Kunci utama seorang pendeta dalam tugas panggilannya adalah belajar (marsiajar) dan bergegas (hobas) dalam melaksanakan tugas panggilannya, 7 Poda tohonan haruslah dihidupi dan lebih tepatnya “diparmudarhon” dalam diri seorang pendeta, terang Pdt. Dr. Martongo Sitinjak.


Dalam perkembangan era revolusi industri keempat ini, Pendeta bukan menjadi seorang yang mahir akan teknologi, ahli dalam ekonomi, sangat paham atas politik namun Seorang Pendeta haruslah tetap menjadi seorang yang dapat menjaga imannya juga imat para umatNya agar tetap kokoh dalam Kepercayaan kepada Yesus Kristus, tutup nya.

Pdt. Dr. Martongo Sitinjak juga menghimbau kepada seluruh Pendeta dan Calon Pendeta yang mengikuti rapat ini bahwa ; hal yang tertinggi dalam era ini adalah kehidupan, bukan seberapa banyak yang ia miliki atau sedikit apa yang ia punya, namun seberapa bisa dia hidup dalam kehidupan yang selayaknya mengasihi Tuhan. Marilah membawa para umat Tuhan datang dan tinggal di dalam Kristus.

Pendeta HKBP Distrik III Humbang foto bersama dengan Pdt. Dr. Martongo Sitinjak

Pertemuan dalam Rapat ini juga dapat dipakai oleh para Pendeta dan calon pendeta Distrik ini untuk saling berbagi pelayanan serta meminta masukan pelayanan kepada Bapak Pdt. Dr. Martongo Sitinjak yang notabene merupakan Jemaat yang memang lahir dan berkembang di daerah Humbang.

Rasa terimakasih atas kehadiran bapak Pdt. Martongo Sitinjak untuk memberi pengetahuan dan kesiapan bagi para pendeta dalam pelayanannya yang disampaikan Bapak Praeses Renova Sitorus serta bapak Ketua Rapat Pendeta HKBP Distrik III Humbang Pdt. Jendyaman Gultom. Kiranya Tuhan memberkati pelayanan Bapak Kadep dan Firman Bekerja ditengah-tengah kami semuanya, tambah mereka.

Dalam rapat Pendeta ini, para Pendeta Distrik ini juga membahas tentang keseragaman pelayanan dan penggunaan perangkat Teologi HKBP dalam pelayanan di HuriaNya HKBP. Tuhan memberkati setiap pelayanan Hambanya juga umatNya yang berada di HKBP Distrik III Humbang, Kiranya Tuhan semakin dipermuliakan disetiap kegiatan di HuriaNya. (RH)


Para Calon Pendeta yang melayani di HKBP Distrik III Humbang