"Dungi ninna Jahowa ma: “Ingkon bohingKu donganmu mardalan, asa Hutogihon ho tu hasonangan.”

Lalu Ia berfirman: “Aku sendiri hendak membimbing engkau dan memberikan ketenteraman kepadamu.”"

Musa 33 : 14

Rekoleksi Pelayan Departemen Marturia HKBP



Departemen Marturia HKBP bersyukur atas Pelayanan Zending (Pekabaran Injil) yang tersebar di Pulau Rupat, Pulau Bengkalis,  Suku Anak Dalam-Jambi, Pulau Enggano, Pasir Pangarayan, dan Purwodadi-Jawa Tengah: sehat, dapat berdoa bersama, berdiskusi, dan refreshing  di Pulau Batam. Itu disampaikan Kepala Departemen Marturia HKBP, Pdt. Daniel  Taruli Asi Harahap, M.Th saat membuka Kegiatan Rekoleksi Pelayan Departemen Marturia HKBP, Sabtu (10/9/2022), di Aula Kasuari, Golden View Hotel, Batam.



Kepala Departemen Marturia menyampaikan dan menekankan kepada pelayan zending bahwa Pekabaran  Injil merupakan amanat agung Tuhan Yesus (Matius 28: 19-20; Markus 16: 15; Lukas 4: 18-19) dan pekerjaan Roh Kudus, yang membutuhkan kesungguhan hati pelayan, membutuhkan kerja sama, membutuhkan  rumah belajar sebagai media pemberitaan Injil, butuh waktu dan proses, serta membutuhkan target baru.


Sedangkan Kepala Penelitian dan Pengembangan HKBP, Pdt. Dr. Jhon Kristo Naibaho menegaskan pentingnya data dalam setiap hal, termasuk untuk kemajuan Pekabaran Injil HKBP. Melalui data-data dari pelayan zending dan misionaris, Pimpinan HKBP dapat mengambil dan membuat strategi, kebijakan dan keputusan sesuai  dengan kebutuhan di daerah zending. 



Kepala Biro TIK, Pdt. Fortunate SMM Siagian, S.Th menambahkan bahwa media tidak pernah lepas dari Pekabaran Injil. Kemajuan teknologi informasi  dan komunikasi saat ini sangat penting dipergunakan dalam rangka pewartaan injil. Teknologi informasi dan komunikasi dapat dijadikan sebagai alat penginformasian kesaksian-kesaksian pelayan  zending  di daerah penginjilannya.




Beberapa pelayan zending memberitahukan hal-hal positif yang berkembang di daerah penginjilannya dan yang lain menyampaikan keterbatasan, kelemahan, serta pergumulan yang dialami dan sangat membutuhkan topangan dari Pimpinan HKBP. (B.TIK)



Pustaka Digital