"Minggu Septuagesima
Topik: GABE SIULAHON HATA I (HIDUP BENAR SESUAI DENGAN HUKUM TUHAN)"

Ev: Jakobus 1 : 22-25/Ep: Jesaya 58 : 1-9a

Remaping Pelayanan HKBP Distrik XX Kepulauan Riau



Batam - Senin (22/3/21), Praeses HKBP Distrik XX Kepulauan Riau, Pdt. Renova Jhonny Sitorus dengan cepat merespon informasi pemetaan pelayanan HKBP Distrik XX Kepulauan Riau tepatnya di daerah Barelang. Jembatan trans Barelang menjadi salah satu daerah pemekaran dimasa yang akan datang setelah Batam Kota. Dimulai dari jembatan Barelang pertama hingga kelima masih belum ada bangunan gereja HKBP, tetapi jemaat HKBP sudah mulai berkediaman disekitar daerah ini.




Pdt. Renova, Pdt. Jurito Sirait, Uganda Manurung dan beberapa jemaat yang semangat mengenai pemetaan pelayanan HKBP Distrik XX Kepri dengan serius merespon pemetaan HKBP kedepannya di daerah ini. Pertemuan pertama ini dijalin pada tanggal 26 Februari 2021, kali keduanya pada tanggal 10 Maret 2021. Diskusi tersebut dilanjutkan di rumah bapak Hutagalung yang tinggal di sekitaran jalan raya setelah jembatan dua trans Barelang. Hasil dari diskusi tersebut mengarahkan kepada pemikiran yang visioner dimana pencarian lahan untuk bangunan gereja diharapkan dapat menjaungkau pemandirian resort dikemudian hari.




Jemaat HKBP yang berada disekitaran daerah Rempang dan Galangan, Batam bersukacita atas rencana ini. Hal ini menjadi harapan bersama demi kemuliaan nama Tuhan melalui umat-Nya. Tahap demi tahap untuk menguasai lahan sedang dilakukan, lebih jelas lagi, panitia Tahun Pemberdayaan yang telah dilantik telah memulai pelayanannya dalam hal mendampingi pengurusan legalitas tanah dan akan menjadikannya aset HKBP seutuhnya. (SKP_JS)