Sekretaris Jenderal HKBP: Kita diikutsertakan oleh Tuhan ke dalam pelayanan-Nya

Sinaksak - Majelis HKBP se-Resort Padang Bulan membekali diri untuk menghadapi tantangan dalam pelayanan di gereja  semakin rumit. Bertempat di Perkampungan Bibelvrouw Ebenezer, Sinaksak, 55 orang peserta dibekali oleh Praeses Distrik Medan Aceh, Pdt. Henri Napitupulu dan Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan (17/9/2021).


"Na dipadohot Debata do hita tu ulaonNa" (kita diikutserakan oleh Tuhan ke dalam pelayanan-Nya - red), kata Pdt. Tinambunan menyemangati sekaligus mengajak majelis berrefleksi akan panggilan pelayanannya.

Meninggalkan hiruk-pikuk kota Medan, Panitia  memilih Perkampungan Bibelvrouw Ebenezer, Sinaksak sebagai lokasi kegiatan karena situasi yang tenang dan fasilitas yang memadai untuk kegiatan reatreat dan pertemuan.


HKBP se-Resort Padang Bulan memiliki 1 jemaat induk, 2 jemaat filial, 1 pos pelayanan yang semuanya tersebar di kota Medan. Se-Resort Padang Bulan dilayani oleh 3 orang Pendeta, 1 orang Guru Huria, 1 orang Bibelvrouw, dan 1 orang Calon Pendeta dipimpin oleh Pendeta Resort, Pdt. Bilker Simamora.


Dalam paparannya, Pdt. Tinambunan mengajak seluruh peserta untuk mengisi kehidupan dengan energi positif supaya dapat berbagi hal positif, terutama sebagai seorang majelis. "Apa yang ada pada kitalah yang dapat kita berikan pada orang lain," kata Pdt. Tinambunan.


Sampai berita ini diturunkan kegiatan masih berlangsung. (SKS-NS)

Pustaka Digital