Serah Terima Jabatan Kepala Balitbang HKBP dan Kepala Biro Ama Lansia HKBP


Pearaja Tarutung. (11/2/2021) bertempat di ruang Oval Kantor Pusat HKBP, telah dilaksanakan serah terima jabatan yang dipadu dengan ibadah singkat yang dipandu oleh Diak. Arita Simbolon, acara serah terima ini dipimpin oleh Pimpinan HKBP dan juga beberapa Kepala Biro dan Staf Kantor Pusat HKBP.

Acara berlanjut ke Pembacaan SK, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan HKBP yang sebelumnya dijabat oleh Pdt Ampu Aritonang, DMin, diganti denga Ka.Balitbang yang baru yaitu Pdt Dr Jhon Kristo Naibaho. Kepala Biro Ama Lansia yang sebelumnya dijabat oleh Pdt Jahor Purba MTh, digantikan oleh Pdt Herwin Simarmata, MTh. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Memori Serah Terima Jabatan dari Badan dan Biro oleh para Pejabat lama, dan diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima.

Usai kegiatan serah terima, acara dengan kata-kata sambutan. Pertama dari Kepala Biro yang baru, yang diwakilkan oleh Pdt Herwin Simarmata, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa suka cita pencapaian yang baru ini merupakan suatu pengalaman yang baru, karena sebelumnya selama 17 tahun masa Kependetaan, ini merupakan pengalaman pertama untuk melayani di Kantor Pusat HKBP, sehingga beliau sangat berharap agar dimampukan Tuhan dalam pelayanan yang baru ini.


Dilanjutkan dengan kata sambutan mewakili Kepala Biro dan Staf Kantor Pusat yang diwakilkan oleh Pdt Fortunate Siagian, STh Kepala Biro Informasi, dalam sambutannya beliau menyampaikan selamat melayani di tempat yang baru kepada Kepala Biro, Badan yang lama, dan selamat datang kepada Kepala Biro yang baru yang akan menjadi rekan kerja di Kantor Pusat HKBP yang dimana Kantor Pusat merupakan wajah dari Gereja HKBP sehingga beliau mengajak untuk bersama-sama melayani untuk kemajuan Kantor Pusat HKBP.


Sambutan terakhir yang disampaikan oleh Pimpinan HKBP pada kesempatan ini diwakilkan oleh Sekretaris Jenderal HKBP Pdt Dr Victor Tinambunan MST, dalam sambutannya beliau menyampaikan jika terjadi suatu kegiatan serah terima, maka yang terbersit di dalam hati kita ialah serah terima dimaknai sebagai proses penyegaran, penyegaran kepada pejabat yang lama dan penyegaran kepada pejabat yang baru. dan harapan beliau kepada Kepala Biro dan Badan yang baru ini, dapat melanjutkan capaian-capaian yang sudah baik yang telah dilaksanakan oleh pejabat sebelumnya, terlebih pelayanan HKBP saat ini terfokus pada proses digitalisasi pelayanan HKBP, sehingga sangat besar harapan agar dapat mencapai kemajuan yang lebih baik lagi dalam pelayanan Gereja HKBP. (SN)