"Tarehon hamu ma pinggolmuna, jala ro ma hamu tu Ahu! Tangihon hamu ma, asa mangolu tondimuna i! Jadi bahenonHu ma tu hamu padan salelenglelengna: I ma padan parasian na sintong i tu si David na so tupa muba.

Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud."

Jesaya 55 : 3

Serah Terima Kepala Biro Pengembangan Masyarakat HKBP



Pematangsiantar, Senin,(15/02/2021).

Serah terima Kepala Biro Pengmas HKBP dari Pdt. Bendwin Simanjuntak, S.Th kepada Pdt. Jhonny Sihite,S.Th MM telah terlaksana di ruang doa  Panti Asuhan Elim HKBP Pematangsiantar.

 

Kegiatan diawali dengan ibadah yang dibawakan oleh Pdt. Evelin Sihombing,MTh dan kegiatan tersebut dipimpim oleh Sekretaris Jenderal HKBP Pdt. Victor Tinambunan,MST dan Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt. Debora Purada Sinaga,MTh dan turut hadir 35 orang dari mewakili staff dan pegawai kantor Biro Diakoni Sosial, Biro Pengmas serta dari kantor kepala Departemen Diakonia HKBP.

 

Pembacaan naskah berita serah terima dibacakan oleh Wakil Kepala Biro Personalia dilanjut dengan penyampaian memori serah terima kepala Biro Pengmas lama dan kata-kata sambutan.



 

Kata sambutan yang disampaikan oleh Kepala Biro Pengmas baru menyampaikan bahwa : “Bukan karena kekuatan sendiri bisa jadi Kepala Biro Pengmas dan bukan menjadi  pilihan sebagai biro pengmas. Harapan sebelumnya dapat menjadi Bendahara Umum HKBP. Walaupun demikian disadari bahwa SK yang diterima adalah pengutusan Tuhan. Banyak ekspektasi harapan Pengmas untuk semakin luas mengembangkan pelayanannya melalui semangat transformasi dan pembenahan staff. Mohon doa restu dan secara bersama dapat bergandengan mewujudkan  visi HKBP  dan dapat mandiri”.

 

Kata Sambutan mewakili staf dan pegawai di Departemen Diakonia, Pdt. Aldiner Sinaga menyampaikan sangat berbahagia atas terlaksananya serah terima Kepala Biro Pengmas dan berharap semakin ditingkatkannya disiplin kerja staf dan pegawai yang dimulai dengan ibadah bersama, tindak lanjut untuk pengembangan pusat pelatihan dan tupoksi kerja yang jelas untuk saling menopang bukan saling membiarkan.

 

Kata sambutan yang disampaikan oleh Praeses Distrik Sumatera Timur, Pdt. Maurixson Silitonga,MTh menyampaikan melalui transformasi kiranya memberikan semangat karena berhubungan dengan sumber daya manusia. Dan dapat memacu semangat kita bergelut dengan manusia untuk menjalankan segala tugas yang penuh harapan-harapan dan inpektasi untuk melakukan segala tugas. 

Kata sambutan dan bimbingan yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal HKBP sebagai perwakilan Ephorus mengungkapkan bahwa Pengmas HKBP sangat melekat dengan visi HKBP melalui penerapannya karena langsung menyentuh masyarakat. Pergumulan terbesar saat ini melalui survei yang dilakukan bahwa mayoritas megalami kecemasan. Dan pergumulan sosial seperti judi, narkoba, kemiskinan dan HIV dan AIDS. Oleh karena itu usaha untuk menanganinya dilakukan melalui dua kata kunci yaitu realistis dan membangun jejaring. Dan pimpinan satu hati untuk mendukung bukan atas adanya unsur kepentingan-kepentingan pribadi.