"Minggu IX Dung Trinitatis
Topik: POLIN MANGIHUTHON JESUS (MENGIKUT YESUS SECARA TOTAL)"

Ev: Lukas 12:49-53/Ep: Psalmen 82:1-8

Sidang MPL Menuju Sidang PGI Wilayah Sumatera Utara Resmi Dibuka

Sidang Majelis Pekerja Lengkap untuk mempersiapkan laporan yang akan disampaikan di Sidang Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) Wilayah Sumatera Utara resmi dibuka oleh Ketua PGI Wilayah Sumatera Utara, Bishop Darwis Manurung, STh, M. Psi.



Sidang yang digelar selama empat hari dari Kamis – Minggu (11–14/11/2021) dipercayakan kepada HKBP untuk menjadi tuan/nyonya rumah penyelenggara. HKBP menyediakan tempat kegiatan di Gedung Raja Pontas Lumbantobing Pearaja Tarutung sebagai tempat berlangsungnya sidang dan Sopo Nommensen sebagai tempat beristirahat.

Kegiatan dibuka dengan ibadah yang dilayani Pdt. Toho Sinaga sebagai pengkhotbah dan Pdt. Azwar Annas Pasaribu sebagai liturgis, dimoderisasi Pdt.Dr. Enig Aritonang.



Pdt. Dr. Deonal Sinaga dalam kata sambutannya selaku ketua Umum Panitia penyelenggara, mewaliki Pimpinan HKBP mengucapkan selamat datang kepada peserta dan menyampaikan bahwa segala kegiatan telah dipersiapkan dengan baik.



Pada hari pertama, Ketua Umum telah melantik Ketua Majelis Sidang yang tediri dari empat orang dan menyerahkan palu sidang kepada Ketua Majelis Sidang sebagai simbolik.





Seturut informasi yang disampaikan Ketua Umum PGI Wilayah Sumatera Utara, Bishop Darwis Manurung kepada media, ada dua agenda kegiatan dan keduanya saling berkaitan. Pertama, Sidang Majelis Pekerja Lengkap bertujuan untuk mempersiapkan dan mengevaluasi laporan pertanggungjawaban yang akan disampaikan di Sidang PGI Wilayah. Kedua, Sidang Periodisasi PGI Wilayah Sumatera Utara, yang bertujuan untuk melaporkan pertanggungjawaban MPH PGI Wilayah periode 2016-2021, menyusun program kerja untuk periode 2021-2026, mengamandemen tata dasar, dan puncaknya adalah pemilihan kepengurusan periode 2021–2026.

Kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Setiap peserta diwajibkan menjalani tes PCR yang dilaksanakan di pintu masuk Gedung Raja Pontas Lumbantobing.



Saat berita ini diturunkan, sedang berlangsung pembacaan dan pembahasan laporan MPH 2016-2021.
(P. Sam – B’TIK)

Pustaka Digital