Sosialisasi Program Komunitas Bidang Pariwisata Danau Toba


Medan, (4/6/21), Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt. Debora Purada Sinaga, MTh bersama Pdt. Roy Martin Sianipar S, Th dari Pusat Pelatihan Ketenagakerjaan (PLKT) HKBP menghadiri undangan dari Kementerian Ketenagakerjaan RI terkait Sosialisasi Program Komunitas Bidang Pariwisata Danau Toba di BBPLK Medan. 


Dalam rangka pengembangan, kemandirian dan optimalisasi kelembagaan Badan Latihan Kerja (BLK) Komunitas yang telah berdiri sampai dengan tahun 2020, Kementerian Ketenagakerjaan RI melalui Biro Kelembagaan Pelatihan Vokasi melakukan kegiatan sosialisasi dengan mengundang unsur pemerintah tingkat Sumatera Utara, pihak swasta dan melibatkan utusan dari gereja HKBP, GBKP, GKPI, HKI, GBI, Yayasan DEL. 


Program sosialisasi yang berlangsung selama satu hari di Medan bertujuan agar BLK komunitas dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, komunitas setempat dan  masyarakat mencetak tenaga kerja yang berkompeten dan komunitas dapat mengajukan permohonan bantuan lewat proposal kegiatan yang diajukan. 


Sebagai narasumber hadir staf khusus Ketenagakerjaan RI, Ibu Dita Indah yang menjelaskan Kurikulum BLK Komunitas Bidang Wisata dan dilanjut pemaparan dari Bapak Wahyudi menjelaskan Jukni Pendirian BLK Komunitas bidang wisata. Lebih jelasnya akses informasi dapat dibuka di https://kemnaker.go.id. ( SKD-DAT)