"Alai borngin i diida si Paulus di bagasan tondina ma Tuhan i na mandok tu ibana: Unang ma ho mabiar; hatahon ma, unang ma ho mauhom!

Pada suatu malam berfirmanlah Tuhan kepada Paulus di dalam suatu penglihatan: "Jangan takut! Teruslah memberitakan firman dan jangan diam!"

Ulaon ni Apostel 18:9

Staf dan Pegawai Kantor Pusat Sambut Gembira Pengarahan Ephorus HKBP


Setelah ibadah pagi di ruang Kapelle (3/6/2021), Ephorus menyemangati  Pegawai Kantor Pusat HKBP dengan menginformasikan berbagai pelayanan yang dilakukannya dan respon  jemaat atas pelayanan Ephorus tersebut selama bulan Mei 2021.

Pelaksanaan Tournament Golf yang diprakarsai HKBP Distrik XIX Bekasi di Permata Sentul berjalan dengan baik. Hasil yang terkumpul dari tournament tersebut berjumlah Rp. 1,025 M. Esoknya dilaksanakan Pemberdayaan Pelayan Penuh Waktu di HKBP Jakasampurna, Diskusi dan melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Nadhatul Ulama (NU). Pimpinan HKBP dalam waktu dekat ini berencana untuk mengunjungi Pondok Pesantren Tebuireng yang didirikan oleh K.H. Hasyim Asy’ari di tahun 1899. Kemudian Ephorus melakukan pertemuan dan berdiskusi dengan anak rantau dari Kecamatan Muara,  Tapanuli Utara.

Lalu keesokan harinya (29/5/2021) diadakan juga pemberdayaan parhalado (penatua) di HKBP Cikarang. Respon para sintua sangat positif kepada pelayanan Pimpinan HKBP. Pada pertemuan tersebut Ephorus memberitahukan Dana buat Dapen HKBP bertambah dari Pemerhati Kasih sebanyak  Rp. 0,5 M.  Di hari yang sama juga, Ephorus bertemu dengan Panitia Pembangunan Sopo Nomennsen yang terletak di lokasi Kantor Pusat HKBP, Pearaja Tarutung. Ephorus dan Panitia akan melakukan Grand Opening Sopo Nomennsen tersebut pada pertengahan Juli 2021 ini.  Kemudian  Ephorus  bertemu dengan Pengurus POKJA Hukum HKBP.

Sebelumnya juga Ephorus telah melakukan percakapan dengan banyak pihak mengenai Perkampungan Jetun Silangit dan HKBP Lobu Tangga Resort Muara sebagai model gereja ramah parawisata. Respon jemaat sangat antusias menopang gagasan-gagasan yang dilakukan Ephorus.

Dalam kesempatan yang sama, Ephorus juga memberitahukan bahwa penyetoran persembahan dari gereja-gereja telah meningkat. Kepercayaan jemaat perlahan telah kembali, dibuktikan dengan keuangan Kantor Pusat yang semakin baik.

Pegawai Kantor HKBP kagum dan gembira mendengar berbagai informasi yang disampaikan Ephorus tersebut.  Selanjutkan Ephorus mengarahkan Pegawai Kantor Pusat HKBP harus tetap semangat dalam bekerja. Topangan-topangan telah kita rasakan dari banyak pihak.

Ephorus juga meminta kepada seluruh pegawai Kantor Pusat berkenan mendoakan Pimpinan HKBP, khususnya pelayanan Ephorus yang akan semakin padat. Rapat-rapat pendeta Distrik akan berlangsung sejak 17 Juni – September 2021. Arahan diakhiri Ephorus dengan menyampaikan kepada Pegawai Kantor Pusat, “Selamat Bekerja.”. (BK-TIK).