"Tarehon hamu ma pinggolmuna, jala ro ma hamu tu Ahu! Tangihon hamu ma, asa mangolu tondimuna i! Jadi bahenonHu ma tu hamu padan salelenglelengna: I ma padan parasian na sintong i tu si David na so tupa muba.

Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud."

Jesaya 55 : 3

Terima dan Hiduplah di dalam Roh Allah

Jakarta, 05 Juni 2022

Setelah melakukan serangkaian kunjungan kerja ke kantor Kementerian BUMN dan Kantor Kemenaker di Jakarta, Kepala Departemen Diakonia HKBP memberikan waktu untuk melakukan kunjungan gereja ke HKBP Kebayoran Baru Ress. Kebayoran Baru dan ke HKBP Gandaria Ress. Kebayoran Baru.

Dalam kunjungan gerejani, Ibu Kadep Diakonia HKBP melayankan pewartaan firman pada Ibadah Minggu pagi di HKBP Kebayoran Baru. Beliau didampingi oleh Pdt. Ress. HKBP Kebayoran Baru, Bpk. Pdt. Liston Butarbutar, sebagai liturgis.

Dalam pewartaan firman yang berangkat dari  Rom.8:8-11, Ibu Kadep Diakonia menyuarakan kalau orang percaya telah dimerdekakan Allah dan sudah seharusnya berlaku sebagai orang yang merdeka. Tidak seharusnya orang merdeka hidup di bawah ikatan kehidupan kedagingan. Hidup di bawah keterikatan dengan kehidupan kedagingan itu akan menjadi musuh Allah dan itu akan mengantarkannya kepada kematian.

Ibu Kadep Diakonia HKBP melanjutkan pelayanannya di HKBP Gandaria yang dipimpin oleh Bpk. Pdt. Hercules Panjaitan, MDiv.  HKBP Gandaria merupakan gereja kecil dan masih menjadi bagian dari HKBP Kebayoran Baru. HKBP Gandaria terletak di bagian atas gedung gereja HKBP Kebayoran Baru. Beliau didampingi oleh Ibu St. Riri Simanjuntak.

Setelah pelayanan ibadah Minggu, Ibu Kadep Diakonia melanjutkan pelayanannya memperkenalkan dunia diakonia kepada jemaat dan majelis jemaat HKBP se-Ress. Kebayoran Baru. Hal ini dimaksudkan agar seluruh jemaat dan majelis jemaat HKB Ress. Kebayoran Baru semakin mengenal beragam pelayanan yang dikerjakan Departemen Diakonia HKBP.

HKBP menjadi berkat bagi dunia



Pustaka Digital