"Alai didok ma tu ibana: Dipalua haporseaonmi do ho, inang! Mardame ma ho laho! Sai malua ma ho sian parniaeanmi!

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!""

Markus 5 : 34

Terkejut & Terharu! HKBP Teladan Datang Beri Teladan

Canda-tawa yang tercipta antara pelayan fulltimer dengan Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar usai sermon distrik dan pembinaan 150 orang fulltimer di Distrik X Medan Aceh, tiba-tiba saja terhenti, ketika seorang sintua (penatua) dari HKBP Teladan Ressort Medan I Teladan, yang didampingi pendetanya, Pdt. Robert Silaban, MTh, memberikan sumbangan Rp.20 juta untuk Dana Pensiun HKBP. 


Bertempat di rumah dinas Praeses, momen ini menjadi penuh haru dan sukacita bagi Ephorus, yang didampingi Praeses Pdt. Henry Napitupulu, ketika St. Dr. Ir. Janter Napitupulu, MT, IPM mendatangi Ephorus dan menyatakan turut berpartisipasi dalam gerakan yang diinisiasi oleh Pimpinan HKBP. 


Pdt. Robert Silaban yang merupakan Pendeta HKBP Ressort Medan I Teladan menyampaikan bahwa panitia Tahun Pemberdayaan di HKBP Teladan yang akan dilantik Minggu ini akan segera bekerja untuk mengejawantahkan misi Tahun Pemberdayaan. Tidak hanya itu, Pdt. Robert juga menyebutkan, Poti Parasian untuk Gerakan Rp.1.000/hari sedang dikerjakan serta persembahan II dan na marboho untuk Kantor Pusat sebesar Rp.168 juta akan dikirimkan dalam pekan ini. 


Sementara itu, Pdt. Feyber Siregar turut menyampaikan komitmen HKBP Ressort Medan Kota yang akan mengirimkan Rp.100 juta untuk dana pensiun pada bulan Mei tahun ini, yang sementara masih terkumpul Rp.50 juta. Ephorus pun bersyukur dan mengapresiasi gerakan bersama ini, sembari terus mengajak jemaat berpartisipasi dalam Gerakan Rp.1.000/hari untuk Dana Pensiun HKBP. (SKE_JFS)