"Laos didok ma tu nasida: “Boasa songon i biar rohamuna? Dia do umbahen soada haporseaon di hamu?”

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?""

Markus 4:40

Ulang Tahun ke-10 HKBP Distrik XXVII Borneo di HKBP Borneo

Praeses HKBP Distrik XXVII Borneo Pdt. Mangido Tua Pandiangan, M.Th bersama warga HKBP Borneo merayakan Ulang Tahun Ke-10 HKBP Distrik XXVII Borneo yang dirangkai dalam ibadah Minggu di HKBP Borneo Resort Banjarmasin, 12/6/2022. 


Dalam sambutannya Praeses Pdt. Mangido Tua menyampaikan selamat ulang tahun yang ke-10 kepada warga dan pelayan HKBP Distrik XXVII Borneo. Disampaikan, Jika Tuhan masih memberikan hari, bulan dan tahun kita lalui, Tuhan masih berharap pelayanan kita kepadaNya melalui Tri Tugas panggilan gereja bermarturia, berkoinonia dan berdiakonia. “Na parjolo : Koinonia, tarjou do hita pauliulihon parsaoran di tongatonga ni Huria, asa saroha sapingkuran hita mangoloi Hata ni Tuhan i. Na paduahon, Marturia. Taingot sitindangi ni Tuhan i do Hita. Na paduahon: Marturia. Momen perayaan ultah pa 10-hon, pahinsathon haringgasonta ma on, manghatindanghon Jesus Tuhanta i. Manang di dia pe maringan, mangula ruas ni Huria Distrik XXVII Borneo on, Taingot ma sitindangi ni Tuhan i do hita di si. Na patoluhon: Diakonia. Lam hobas ma hita patupahon ulaon asi ni roha. Nunga taida jala tadi asi ni roha ni Tuhan i, dibahen i Gabe parasi roha ma nang hita. Momen perayaan ulang tahun on, tabahen ma on pahinsathon haringgasonta mangulahon panjouon ni Tuhan i.  ” sebut Praeses melalui pesan Whatsapp-nya.


Ulang Tahun Distrik Borneo yang ke-10 yang diresmikan 3 Juni 2012 dengan nama lama Distrik Kaltimsel (versi Almanak HKBP) ditandai dengan peniupan lilin dan pemotongan kue ulang tahun oleh Praeses Mangido Tua Pandiangan,  dirayakan sederhana namun berkesan karena diadakan di gereja yang memiliki nama yang sama di HKBP Borneo Resort Banjarmasin yang saat ini masih dalam tahap pembangunan yang dimulai sejak 12 tahun yang lalu tahun 2006.


Sejak tahun 2018 Jemaat HKBP Borneo sudah menggunakan Gedung Gereja ini meski bangunannya belum rampung. Selama 12 tahun (2006 – 2018) jemaat HKBP Borneo harus menyewa Gedung untuk beribadah.  HKBP Borneo saat ini dipimpin oleh Pdt. Apriando Rajagukguk dengan jumlah jemaat 90 KK dan hingga sekarang masih dalam tahap proses pembangunan fisik gedung gereja.


Ada yang menarik yang terjadi di Gereja HKBP Borneo, meski bangunan gereja HKBP Borneo masih dalam tahap pembangunan, Janeth Adinda Naibaho warga jemaat HKBP Borneo tidak enggan melakukan foto Prawednya di lokasi bangunan Gereja HKBP Borneo.


Foto yang diposting di laman Facebook-nya HKBP Borneo itu dibaregi dengan status “Photographer nya juara. Tetap bisa mendapatkan hasil maksimal di tengah-tengah proses renovasi gedung gereja HKBP Borneo. Justru jadi lebih bagus, karena banyak hasil foto yang seperti jadi Vintage Photo karena konsep wall yang unik. Praise The Lord ”. (P. Sam – B’TIK). 

Pustaka Digital