"Laos didok ma tu nasida: “Boasa songon i biar rohamuna? Dia do umbahen soada haporseaon di hamu?”

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?""

Markus 4:40

Yang Dilakukan Oleh Yayasan Kesehatan HKBP Adalah Sebuah Teladan yang Baik

Kantor Pusat HKBP – Pengelolaan data dan dokumen-dokumen berharga menjadi hal yang sangat penting terhadap keberlangsungan sebuah organisasi. Rapat MPS HKBP mengamanatkan supaya penyimpanan dokumen berharga gereja dan unit pelayanan seluruh HKBP disimpan di Kantor Pusat untuk memudahkan pendataan dan pengurusan seluruh aset dan surat berharga milik HKBP. 



Pengurus Yayasan Kesehatan HKBP yang diwakili oleh sekretaris yayasan, dr. Togar Siallagan bersama dengan Plt. Direktur RS Balige, dr. Benni Sinaga datang ke Kantor Pusat HKBP untuk menyerahkan dokumen-dokumen berharga yang berkaitan dengan Yayasan Kesehatan HKBP ke Kantor Pusat HKBP. Tercatat ada sembilan dokumen berharga yang diserahkan. “Penyerahan ini sudah dirancang sejak lama karena Pengurus (Yayasan) mengingat keputusan Rapat MPS yang mengimbau supaya semua surat berharga, surat tanah, dan sebagainya diserahkan ke Kantor Pusat HKBP,” ujar dr. Siallagan sebelum menyerahkan dokumen-dokumen berharga tersebut (20/8/2021).




Pimpinan HKBP diwakili oleh Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan dan Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt. Debora Purada Sinaga menyambut dengan sukacita kunjungan dan penyerahan dokumen berharga saat ini. “Yang dilakukan oleh Yayasan Kesehatn HKBP saat ini adalah sebuah teladan yang baik bagi seluruh unit pelayanan HKBP, oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pengurus Yayasan Kesehatan dan RS. HKBP Balige,” sambut Pdt. Tinambunan.



Dalam pertemuan tersebut dibahas juga perihal usaha HKBP melalui Yayasan Kesehatan HKBP untuk mendukung program Pemerintah yaitu percepatan vaksinasi kepada seluruh masyrakat. Pelaksana Tugas Direktur RS Balige, dr. Benni Sinaga menyebutkan bahwa RS HKBP telah memiliki sepuluh tenaga (vaksinator) yang sudah bersertifikat.



Pustaka Digital