"Save The Lost Generation Of HKBP": Pemberdayaan Naposobulung HKBP Teladan Resort Medan 1 Distrik X Medan Aceh di Pulau Sibandang


Sabtu (12/06/2021), Departemen Koinonia-Biro SMIRNA HKBP melaksanakan pembekalan yang berdasar pada Tahun Pemberdayaan HKBP yang bertujuan agar Pemuda HKBP harus diberdayakan dengan metode-metode atau cara baru dalam pelayanan gereja. Topik yang digemakan dalam Tahun Pemberdayaan ini adalah “Save Lost Generation of HKBP (Transformasi dan Pemberdayaan Pemuda HKBP) yang dipresentasikan oleh Kepala Biro SMIRNA HKBP, Pdt. Toho Sinaga, S.Th.,M.I.Kom. Pdt. Toho mengajak agar Naposobulung HKBP bangkit dengan semangat melayani melalui pembaharuan metode pelayanan. Semua Naposobulung di gereja harus mempunyai fungsi dan keterlibatan langsung dalam  aktivitas gereja.


Pulau Sibandang menjadi tempat pembekalan ini, tepatnya di HKBP Sampuran Ress. Sibandang. Naposobulung HKBP Teladan datang berkunjung ke Pulau Sibandang sekaligus mengadakan retreat pemuda yang dipimpin oleh Pdt. Robert Silaban, M.Th selaku Pendeta Ressort HKBP Teladan. Pdt. Robert juga memberikan motivasi kepada Naposobulung HKBP Teladan untuk bangkit dan semangat memperbaharui pelayanan dengan tujuan menemukan persekutuan yang erat dan saling membangun dan semakin mencintai gereja HKBP dengan berbagai aktivitas pelayanan.

Peserta yang hadir dalam kegiatan pembekalan ini sebanyak 27 orang (HKBP Teladan) dan 18 orang (HKBP Sampuran), jemaat dan pelayan HKBP Sampuran, dan Pdt. Raja Sakkot Siregar, S.Th (Pendeta Ressort HKBP Sibandang). (KBS-MS)


Pustaka Digital