58 Orang Lulusan Sekolah Tinggi Bibelvrow (STB) HKBP Terima Wisuda Sarjana Misiologi

 

Atas Rahmat dan pengasihan Tuhan Yesus, Raja gereja, Pada hari ini tanggal 7 Juni 2021, Sekolah Tinggi Bibelvrouw - Huria Kristen Batak Protestan (STB-HKBP) telah melaksanakan Sidang Terbuka dengan acara tunggal Wisuda Sarjana untuk program studi Misiologi yang dipimpin oleh Ketua STB HKBP.

Wisuda dilaksanakan kepada 58 orang lulusan, yaitu 57 orang mengikuti acara secara onsite, dan 1 orang hadir secara online, karena sedang isolasi mandiri.

Acara Wisuda memilih Tema:

Mendidik Manusia Seutuhnya: Berkarakter Unggul, Beriman dan Berilmu(2 Timotius 3:16-17).

Sub-tema:

Wisudawati Sebagai Sarjana yang Berkarakter Unggul, Beriman dan Berilmu Siap Melakukan Transformasi di Tengah Gereja dan Masyarakat.

Harapan kiranya lulusan dapat semakin berkualitas di bidangnya, dan dapat tampil di dunia nasional dan internasional. STB HKBP kiranya semakin dapat bergerak dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi ke arah yang lebih maju lagi.

Acara dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan, yaitu: seluruh peserta wisuda dan keluarga membawa surat antigen swab dengan hasil negatif, sebelum masuk mengukur suhu tubuh, mencuci tangan, dan selama acara berlangsung memakai masker standar kesehatan, dan menjaga jarak.


Acara dihadiri oleh seluruh civitas akademika STB-HKBP, para wisudawan dan dua orang mewakili Orangtua dari setiap wisudawan. Hadir juga Ompui Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, pengkhotbah: Pdt. Kardi Simanjuntak, M.Min (Kadep Marturia), Praeses Toba, Praeses Toba Hasundutan, Pdt. Tumpal Sinaga, M.Th (Pdt Resort HKBP Laguboti), utusan para Bibelvrouw di Distrik Toba. Hadir juga Bupati Toba, Bapak Ir. Poltak Sitorus, Camat Laguboti P. Pangaribuan SH, Polres Toba dan jajaran Pemerintah Kabupaten Toba. Hadir dari lembaga pendidikan teologi STD HKBP dan STGH HKBP. (Ketua - STB)